Tingkatkan Layanan Pendidikan, SDK Terpencil di Balangan Kembali Dibangun

0

UNTUK terus menunjang program pemerintah yakni pendidikan merata bagi masyarakat, Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan memprogramkan penambahan pembangunan Sekolah Dasar Kecil (SDK).

SETELAH menyelesaikan pembangunan SDK di Dusun Ambatunin, Desa Uren, Kecamatan Halong pada awal tahun ajaran baru tadi, Disdik Balangan merencanakan pembangunan dua unit SDK di daerah pedalaman.

“Rencana pembangunan ini sesuai dengan usulan dari masyarakat itu sendiri, yang meminta di daerahnya dibangunkan sekolah, karena akses untuk ke sekolah yang ada cukup berat,” ujar Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan, Abdul Basid. Senin (31/8/2020).

BACA : Sambangi Dusun Nanai Di Pegunungan Meratus, Disdik Balangan Rencanakan Bangun SDK

Memang, kata Basid, realisasi pembangunan SDK itu belum bisa dilakukan tahun ini, namun sudah pihaknya usulkan untuk tahun anggaran akan datang.

Yang menjadi prioritas pembangunan SDK sendiri yakni di Dusun Muara Rapid, Desa Marajai dan di Dusun Singsingan, Desa Uren. Semuanya di wilayah Kecamatan Halong.

Lebih lanjut Basid menyampaikan, program pembangunan SDK ini merupakan upaya Pemkab Balangan untuk meningkatkan layanan dan kualitas pendidikan di Bumi Sanggam, khususnya pada wilayah pedalaman yang minim pendidikan formal.

Selain itu, banyak anak usia belajar di wilayah pedalaman yang belum merasakan pendidikan, karena harus dihadapkan dengan jarak yang jauh dari tempat tinggal ke sekolah terdekat.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.