Ungkap Kasus Sabu 300 Kilogram, Paman Birin Beri Penghargaan Ditresnarkoba Polda Kalsel

0

PEREDARAN narkoba jenis sabu jaringan internasional (Malaysia-Kaltara-Kaltim-Kalsel) yang dilakukan oleh empat orang tersangka berinisial S, AY, R dan A berhasil diungkap personil Ditresnarkoba dan Satgasus Merah Putih dengan mengamankan 300 Kg sabu sebagai barang bukti.

BARBUK sabu ini pun kemudian dimusnahkan oleh Ditresnarkoba Polda Kalsel di Lapangan Satpas Ditlantas Polda Kalsel, Jalan Ahmad Yani Kilometer 21, Rabu (2/9/2020) pukul 08.30 WITA.

Dari 300 kilogram Sabu yang diamankan, sebanyak 299,992 Kg dimusnahkan Polda Kalsel dengan menggunakan Mobil Mixer sedangkan 8 Gram dipergunakan untuk keperluan pembuktian meliputi 3 gram untuk Labfor, 1 Gram untuk pembuktian pengadilan negeri, 2 Gram untuk Puslabfor Mabes Polri, dan 2 Gram untuk Labfor BNN.

BACA JUGA: Gunakan Truk Molen, Ratusan Kilogram Sabu Dimusnahkan

Pemusnahan barang bukti ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol. Nico Afinta, bersama pejabat kepolisian lainnya. Selain itu agenda ini dihadiri oleh segenap pejabat Forkompimda Kalsel.

Sebagai bentuk apresiasi atas pengungkapan 300 kilogram sabu, Ditresnarkoba Polda Kalsel pun diganjar Penghargaan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Selatan dan DPRD Provinsi Kalimantan Selatan.

Selain diganjar penghargaan, Ditresnarkoba Polda Kalsel juga mendapatkan bantuan 10 Unit Sepeda Motor merk Suzuki Nmax dari Gubernur Kalsel untuk digunakan oleh personil dalam mendukung kinerja menjalankan tugas sehari-hari.

Bantuan 10 Unit sepeda motor ini diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Kalsel yang diterima langsung oleh Direktur Resnarkoba Polda Kalsel Kombes Pol. Iwan Eka Putra.

BACA JUGA: Pengungkapan Narkoba Jaringan Internasional, Kapolda : Terbesar Selama Ini

Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, didampingi Direktur Resnarkoba Polda Kalsel Kombes Pol. Iwan Eka Putra, menyampaikan bahwa penghargaan ini bukanlah suatu hak akan tetapi merupakan suatu prestasi dan kinerja yang telah dilakukan.

“Penghargaan yang diterima ini diharapkan dapat memotivasi agar ke depan anggota Ditresnarkoba Polda Kalsel semakin meningkatkan kinerja, kemampuan dan profesionalisme guna mewujudkan sosok Polri yang sesuai dengan program akselerasi Polri menuju Polri yang mandiri dan dicintai masyarakat, serta mampu menjadi motivasi bagi personel polisi yang lainnya,” pungkas Nico. (jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.