Tingkatkan SDM, Gubernur Kalsel Resmikan Gedung Baru Uniska

0

UNIVERSITAS Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAB) berhasil menunjukkan kampusnya sebagai salah satu yang terbaik di Kalsel.

TERBARU
dengan telah diresmikannya Gedung baru UNISKA oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, pada Rabu (2/9/2020) yang berada di Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Batola.

Dalam sambutannya H Sahbirin Noor mengatakan, perlunya kualitas dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang menjadi tolak ukur keberhasilan serta kemajuan, termasuk melalui adanya gedung baru UNISKA.

BACA : Pemkab Batola Dan Uniska Jalin Kerjasama Program “Janda Ayu”

“Saya berharap Uniska bisa lebih maju lagi, ditambah SDM nya yang berkualitas , tentu program strategis juga ditingkatkan,” paparnya.

Adapun peresmian kampus turut disaksikan Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan Prof H Udiansyah, Ketua Yayasan Uniska MAB Dr H Gusti Irhamni, Rektor Uniska MAB Prof H Abdul Malik, Wakil Bupati Barito Kuala H Rahmadian Noor, dan sejumlah petinggi civitas akademika.

Dirinya juga berharap, generasi berikutnya, terutama anak-anak bisa beradaptasi dengan kemajuan zaman. Apalagi, era 2030-2040 Indonesia mengalami yang namanya bonus Demografi.

“Mari kita siapkan sejak dini generasi anak-anak untuk lebih meningkatan SDM. ini merupakan tanggung jawab kita bersama, karena sangat berguna bagi masyarakat luas, khususnya kaum muda,” tambah Paman sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan tersebut, Paman Birin juga melakukan penanda tanganan prasasti dan pengguntingan pita. Dirinya juga bangga karena sudah pernah menjadi alumni di Uniska.

“Bersama hari ini kita saksikan peresmian gedung baru Uniska, mulai gedung utama hingga gedung perkuliahan sehingga semua ini dapat mempermudah dalam perkuliahan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.