Punya Visi Dukung Anak Muda, PSI Kalsel Sokong Saban Effendi-Abdillah di Pilkada HST

0

MESKI tak punya kursi di parlemen, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kalimantan Selatan terus bermanuver jelang pelaksanaan Pilkada Kalsel. Parpol besutan Grace Natalie ini pun belakangan sedang gencar memberikan dukungan politik kepada sejumlah nama bakal calon kepala daerah yang akan berlaga di suksesi 2020.

RABU (9/2/2020) sore tadi, misalnya. PSI menyerahkan dukungan politik partai ke pasangan Saban Effendi-Abdillah untuk kontes Pilkada di Hulu Sungai Tengah (HST).

Menurut Ketua DPW PSI Kalsel, Ananta Agung Junaidy, mereka memberikan sikap lantaran Pilkada di HST cenderung menarik, bahkan menegangkan.

“Dukungan ini juga kami berikan kepada pasangan ini, karena kami menilai visi dan misi beliau mendorong anak muda untuk berkembang,” ujarnya.

BACA JUGA: Tak Punya Kursi di DPRD Banjarmasin, PSI Gabung Kubu Petahana Ibnu Sina

Ia kembali menegaskan meski PSI tidak memiliki kursi di DPRD Kabupaten HST hasil Pemilu 2019 lalu, partainya akan mendukung pasangan calon ini merebut kursi orang nomor satu dan dua, dengan kekuatan kaum melenial yang ada di daerah.

Adapun pasangan calon Saban Effendi mengapresiasi dukungan yang telah diberi PSI. Ia menyebut, dukungan dari anak muda akan membawa semangat baru bagi mereka untuk berlaga di suksesi HST.

“Sebab semangat anak muda itu beda dengan yang lebih tua,” ujar Saban berkelakar.

BACA JUGA: Ketua PSI Grace Natalie Nilai Politik Identitas Picu Kader Partai Korupsi

Dengan diterimanya SK dari PSI, duet Saban-Abdillah mendapatkan amunisi baru. Diketahui, sebelumnya pasangan ini sudah didukung beberapa Partai besar yang mendominasi kursi di parlemen. Sederet parpol yang dimaksud yakni Partai Golkar, PPP, PAN, Gerindra serta Nasdem. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.