Ekonomi Lesu Akibat Corona, Harga Emas Terus Merangkak Naik

0

IMBAS pandemi virus Corona (Covid-19) berkepanjangan sangat berpengaruh terhadap harga emas di Kota Banjarmasin. Logam mulia ini pun harga jual per gram mulai merangkak naik belakangan ini.

PEMILIK Toko Emas Fatimah di Pasar Sentra Antasari, Siti Zahrah mengakui harga emas saat ini mengalami kenaikan dibandingkan beberapa waktu lalu.

Bahkan, ia memprediksi harga emas yang sudah naik dalam sepekan terakhir ini akan kembali melonjak beberapa hari ke depan.

Zahrah menyebut harga emas batangan yang sebelumnya Rp 812 ribu per gram, naik menjadi Rp 850 ribu per gram. Sedangkan, harga emas 99 dijual Rp  985 ribu, naik ratusan ribu dari harga sepekan lalu hanya Rp 815 ribu per gram.

BACA : Memasuki Masa Panen, Bulog Divre Kalsel Kesulitan Serap Beras Lokal

“Untuk emas 700 dijual seharga Rp 700 ribu per gram naik dari sebelumnya hanya Rp 635 ribu. Sedangkan, emas kadar 42 persen sebelumnya di harga  Rp 350.000 per gram, naik menjadi 420 ribu per gram,” kata Siti Zahrah kepada jejakrekam.com, Rabu (2/9/2020).

Ia tak memungkiri kenaikan harga emas juga dipengaruhi kondisi perekonomian yang tengah lesu, akibat wabah Corona yang tak bisa diprediksi berakhirnya.

BACA JUGA : Mau Investasi Emas, Datang Saja ke Bank Kalsel Syariah

Sementara itu, Masniah, pedagang emas di Pasar Lama Abadi Banjarmasin membenarkan naiknya harga logam mulia itu belakangan ini.

“Kalau dipersentasekan, harga beli emas dari berbagai jenis atau karat mencapai 40 persen. Sedangkan, untuk harga jualnya mencapai 60 persen. Kami memprediksi karena harganya tak stabil di tengah wabah Corona, kenaikan pun akan terus terjadi,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.