Bawaslu Kalsel Resmikan Aula Dr Gunawan Siswantoro

0

BADAN Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalimantan Selatan meresmikan Aula Dr Gunawan Siswantoro, Selasa (1/9/2020 sore.

PERESMIAN
ini dihadiri langsung Sekretaris Jendral (Sekjen) Bawaslu RI Dr Gunawan Siswantoro, komisioner Bawaslu Kalsel, dan perwakilan Komisioner Bawaslu Kalteng.

Sekjen Bawaslu RI memimpin proses pemotongan pita, sebagai tanda peresmian aula Dr Gunawan Siswantoro.

BACA : Sediakan APD Petugas, KPU-Bawaslu Kalsel Minta Tambahan Dana Rp 5,5 Miliar

Ketua Bawaslu Kalsel Erna Kasypiah mengatakan penamaan aula Dr Gunawan Siswantoro karena terkesan dengan kiprahnya selama berkecimpung di Bawaslu RI.

“Bapak gunakan berupaya menjaga idelaisme pengawas pemilu, kita melihat jejakrekam beliau selama di Bawaslu, dengan sikap, kesabaran dan kepemimpinan, itulah kenapa kami bersepakat menamai aula Bawaslu Kalsel Dr Gunawan Siswantoro,” ucap Erna.

Dia menyebut peresmian aula Bawaslu ini sebagai momentum penyelenggara Pemilu untuk menjaga integritas dan marwah Bawaslu.

Sementara itu Gunawan Siswantoro merasa terhormat dan terharu karena aula Bawaslu Kalsel dinamai namanya.

Dia berpesan bahwa tugas Bawaslu selain lembaga pengawasan juga mengajak masyarakat ikut serta mengawasi pemilu. Jika partisipasi masyarakat tinggi, otomatis tingkat penggunaan hak pilih masyarakat juga meningkat.

BACA JUGA : Pilkada Serentak, Bawaslu Kalsel Audiensi Dengan Kapolda Kalsel

“Pandemi menjadi tantangan kita bersama untuk mennggelar Pilkada,peningkatan partisipasi pemilih akan menjadi tantangan, guna untuk membuktikan bahwa Indonesia negara merupakan negara demokrasi terbesar,” kata Gunawan.

Kekhawatiran masyarakat, lanjutnya harus bisa dengan meyakinkan masyarakat bahwa penyelenggara Pemilu akan disiplin menerapkan protokol kesehatan, sehingga Pilkada serentak bisa berjalan sesuai yang diharapkan.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Husaini
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.