Ganti Posisi Haris Makkie, Roy Rizali Anwar Jabat Plh Sekdaprov Kalsel Selama 15 Hari

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, resmi menunjuk sosok Roy Rizali Anwar sebagai pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel terhitung, Selasa (1/9/2020). Ia menggantikan figur Abdul Haris Makkie yang kini akan maju berlaga di Pilwali Banjarmasin 2020.

KEPALA Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalimantan Selatan, Sulkan, menyatakan Hais Makkie mengajukan pengunduran diri dan saat ini sudah ada persetujuan dari Badan Kepegawai Negara (BKN) secara teknis.

Kata Sulkan, Roy akan mengisi posisi Plh Sekdaprov Kalsel paling lama 15 hari mendatang. Lalu akan ada penjabat definitif yang ditunjuk oleh kepala daerah dari JPT pratama yang memenuhi syarat dengan batas maksimal 3 bulan. Jika tak kunjung ada pejabat definitif juga, maka Mendagri akan menunjuk penjabat sekda selanjutnya,

BACA JUGA: Sah! Haris Makkie-Ilham Noor Resmi Kantongi Tiga SK Dukungan Parpol

Adapun Roy diketahui saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalsel. Ia juga diketahui kini menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel.

Dikonfirmasi terpisah, Roy mengaku siap menjalankan tugas selama ditunjuk langsung oleh pimpinan. “Saya siap menjalankan tugas yang diberikan pimpinan, ini agar pelayanan di Pemprov Kalsel tetap jalan seperti sedia kala,” ujarnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.