Capaian SP Online Lebihi Target, Pemkab Balangan Raih Penghargaan dari BPS

0

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Balangan mendapatkan Piagam Penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Balangan atas prestasi sebagai kabupaten dengan capaian response rate yang melebihi target dalam pelaksanaan Sensus Penduduk Online.

PIAGAM penghargaan tersebut diterima oleh Sekda Balangan, Ir H Ruskariadi mewakili Bupati Balangan bertempat di Kantor Bupati, belum lama tadi.

Deddy Winarno, Kepala BPS Balangan menyatakan, capaian sensus penduduk mencapai 19% jumlah penduduk. Jadi ini melebihi target yang telah ditetapkan, sehingga kita patut memberi apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan.

Penghargaan ini berkat kerja sama semua pegawai di mana para pegawai hampir keseluruhan ikut mendata diri dalam sensus penduduk online.

Sebenarnya sensus penduduk ini tugas kita bersama untuk membantu, namun dengan penghargaan ini kita juga bisa menunjukkan kepedulian kita akan pentingnya data penduduk,” ucapnya.

Disampaikannya, kegiatan pengisian data sensus online tersebut dimulai dari adanya imbauan yang dilakukan BPS Balangan untuk melakukan Sensus Penduduk Secara Online.

Dari imbauan itu, Deddy meminta kepada masyarakat yang belum melaksanakan SP Online nantinya akan ada petugas kami yang mendatangi bapak dan ibu ke rumah-rumah untuk membagikan kuesioner.

“Tentunya petugas kami dengan mengikuti protokol kesehatan.Diharapkan seluruh masyarakat dapat mengisi kusioner tersebut sesuai dengan keadaan yang sebenarnya,” pungkas Deddy.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.