Pemkab Tanah Laut Bersiap Tingkatkan Setoran Modal di Bank Kalsel

0

PEMERINTAH Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) berkunjung ke Kantor Pusat Bank Kalsel, Banjarmasin untuk membahas peningkatan setoran modal di Bank Kalsel.

KUNJUNGAN
yang berlangsung pada Kamis (27/8/2020) tersebut dihadiri oleh Asisten II Pemkab Tala, Ir H Ahmad Hairin, Kepala Bagian Ekonomi Pemkab Tala, Ina Gantiani, S.Ip beserta staf, Kepala Bagian Hukum Pemkab Tala, Alfirial, SH. MH. beserta staf dengan didampingi Tim Ahli Investasi.

Sedangkan dari Bank Kalsel dipimpin langsung oleh Direktur Utama, Agus Syabarrudin dan Direktur Operasional, Ahmad Fatrya Putra beserta Unit Kerja terkait.

BACA : Bank Kalsel Serahkan Bantuan Pangan Bagi Masyarakat Di Tanah Laut

Pertemuan tersebut membahas rencana penambahan setoran modal dari Pemkab Tala. Hasil pertemuan ini akan menjadi acuan atau pertimbangan juga masukan bagi Pemkab Tala dalam membuat Rancangan Penyertaan Penambahan modal ke depan.

Kinerja Bank Kalsel tetap mampu menunjukkan kinerja yang positifl meski perekonomian terdampak oleh pandemi. Bank Kalsel bahkan berhasil meraih Tingkat Kesehatan Bank (TKB) dengan peringkat komposit 2 (PK-2) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin, berharap langkah Pemkab Tala untuk meningkatkan setoran modal ini juga bisa diikuti oleh para pemegang saham lain.

“Pertumbuhan Bank Kalsel kian membaik dari tahun ke tahun. Bahkan meski tengah pandemi, kami bisa menampilkan kinerja yang baik. Tentu performa tersebut merupakan bahan pertimbangan Pemkab Tala untuk menambah setoran modal. Saya berharap langkah ini bisa diikuti oleh sebagian besar bahkan mungkin seluruh pemegang saham. Sehingga target kita untuk bisa memiliki modal inti sebesar Rp 3 triliun bisa segera terealisasi,” ujarnya.

Di sisi lain, Ir H Ahmad Hairin, Asisten II Pemkab Tala menyampaikan kesan dan harapan untuk kemajuan serta jalinan kerjasama yang lebih baik lagi dengan Bank Kalsel.

“Terima kasih atas sambutan yang diberikan kepada kami. Kami berharap semoga Bank Kalsel selau bergerak maju untuk kebaikan bersama dan jalinan bisnis Bank Kalsel dengan Pemkab Tala semakin erat dan harmonis,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.