HUT Pramuka Digelar Virtual, Gubernur Kalsel: Ingat Darma Pramuka, Rajin Terampil dan Gembira

0

PERINGATAN HUT Gerakan Pramuka ke-59 tingkat Provinsi Kalsel tahun 2020 ini, digelar berbeda dengan sebelumnya. Dengan mengedepankan protokol kesehatan, juga dilakukan secara virtual yang diikuti oleh Kwartir Cabang dan Kwartir Ranting se Kalsel, Minggu (30/8/2020).

SEJALAN dengan tema Hari Pramuka ke-59 yaitu Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara. Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, S.Sos MH selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah, mengajak anggota pramuka untuk menghayatinya dengan melandasi pembentukan karakter dengan disertai disiplin.

“Mari menjadi generasi yang tangguh, terampil, yang dapat menghadapi tantangan di masa depan. Selalu menjadi yang terdepan dalam menanggulangi wabah covid 19 dengan disiplin yang tinggi,” ungkap Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel.

BACA : Pramuka Kalsel Gelar Aksi Donor Darah

“Ingat dengan Darma Pramuka, yaitu rajin, terampil dan gembira. Kita harus rajin dalam menjaga diri dan kebersihannya. Terampil ditengah masyarakat untuk menjadi pelopor perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Dan selalu bergembira dapat menghasilkan imunitas tubuh, dan menyingkirkan pikiran negatif ,” paparnya.

Dalam laporannya, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel, Hj Raudatul Jannah menyampaikan bahwa peringatan ini dilakukan secara virtual dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Meski dalam keadaan pandemi ini, kita mengalami keterbatasan dalam melakukan kegiatan. Tapi saya mengajak untuk selalu optimis, tetap dapat melakukan karya bakti kita sebagai anggota pramuka,” ungkap Kak Raudatul Jannah.

“Sejalan dengan itu, kita telah melaksanakan bakti sosial dengan donor darah pada 12 Agustus 2020 yang lalu yang juga diikuti oleh kwartir cabang yang ada di Kalsel,” sambungnya.

Tidak lupa, saya ucapkan terimakasih kepada bapak bubernur, bupati dan walikota selaku kepala daerah, serta badan legislatif yang mewujudkan revitalisasi Gerakan Pramuka melalui dukungan anggaran daerahnya untuk pramuka. Semoga upaya yang kita lakukan mendapat ridho Allah SWT,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Yadi
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.