Buka Gebyar 10 Muharram, Camat Haruai Rela Tinggalkan Rapat Anggaran

0

CAMAT Haruai, Kabupaten Tabalong, Handi Yanuardi secara resmi membuka pelaksanaan Gebyar 10 Muharram yang dilaksanakan Komunitas Sayangi Sesama (KS2) Tabalong di Majelis Zikir Khairul Waritsin Batu Pulut Desa Nawin, Sabtu (29/8/2020).

YANDI
sengaja hadir dalam kegiatan Gebyar 10 Muharram hanya untuk berbagi bersama KS2 dengan menyantuni dan mengusap kepala anak yatim dalam momen hari Asyura ini.

“Saya memutuskan untuk tidak hadir dalam rapat pembahasan soal anggaran dan mengutus sekcam untuk menghadirinya hanya untuk turut berbagi dalam kegiatan Gebyar 10 Muharram ini,” ucapnya.

BACA : Persiapan Gebyar 10 Muharram Di Tabalong Sudah 80 Persen, Panitia Terapkan Prokes

Karena menurutnya Gebyar 10 Muharram ini dengan acara intinya mengumpulkan 200 anak yatim di kecamatan Haruai ini sangat membangkitkan sisi emosionalnnya.

Ayahnya dulu tuturnya juga seorang yatim, lalu mampu menjadi ASN yang memegang jabatan di Pemerintahan Kabupaten Tabalong. 

“Ayah saya, dulu juga yatim piatu, ta yapi kemudian mampu menjabat di pemerintahan. Saya termotivasi dari kisah hidup ayah, sehingga ada tekad ingin lebih sukses dan lebih baik dari ayah saya.

“Terima kasih KS2 telah membuat kegiatan seperti ini. Dan saya yakin KS2 akan lebih eksis kedepan dan menjadi manfaat buat umat,” ujar Camat Handi Yanuardi. 

Ketua Panitia Gebyar 10 Muharram KS2 Tabalong, Hj Hayatun Nufus, mengatakan Gebyar 10 Muharram yang dilaksanakannya ini berjalan lancar dan sukses.

“Selaku ketua panitia, saya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, seperti masyarakat dan rekan panitia yang bahu membahu mensukseskan kegiatan, termasuk para donatur,” ujarnya.

BACA JUGA : Libatkan Ratusan Anak Yatim, Komunitas Sayangi Sesama Bakal Gelar Gebyar 10 Muharram

Tanpa adanya kerjasama semua pihak dan bantuan dari donatur kegiatan ini tentu akan terlaksana dengan maksimal.

Dari pantauan dilapangan sebanyak 200 anak yatim memenuhi halaman Majelis Zikir Khairul Waritsin. Mereka yang datang diberikan kupon dan diberikan masker serta dilakukan penyemprotan hand sanitizer.

Sementara masyarakat sekitar bahu membahu mendukung kegiatan 10 Muharram tersebut dengan memasak bubur asyura. Selain bubut Asyura panitia juga menyediakan nasi box serta paket makanan, paket alat tulis dan sepatu sekolah.

Tidak hanya itu, anak-anak yatim juga diberikan paket kartu perdana telkomsel dari DPD PKS yang dibagikan langsung oleh anggota DPRD Tabalong, Hj Sumiati yang juga ketua DPD PKS Tabalong.

“Paket perdana ini untuk membantu anak-anak kita dalam belajar online dari rumah selama masa covid masih terjadi,” ujarnya

200 kartu perdana Telkomsel ini, ungkapnya merupakan bantuan dari Anggoat DPRD Provinsi Kalsel, Firman Yusi. 

Selain dihadiri oleh anggota DPRD Tabalong dari PKS, Hj Sumiati, Gebyar 10 Muharram ini juga dihadiri oleh pimpinan Majelis Zikir Khairul Waritsin, Ustadz Muhammad dan Ketua KS2 Tabalong Erlina Effendi Ilas.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.