Anggota DPRD Kalsel Asal Tabalong Bagikan 1000 Paket Internet bagi Anak Yatim

0

PEDULI sesama, Anggota DPRD Provinsi Kalsel dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera asal Tabalong, Firman Yusi bagikan seribu paket pulsa perdana kuota khusus belajar untuk pelajar dan mahasiswa yang ada di kabupatenTabalong, Balangan dan HSU. 

DENGAN
persentase 60 persen untuk pelajar dan mahasiswa di Tabalong dan masing-masing 20 persen untuk Kabupaten Balangan dan HSU.

“Untuk tahap pertama sebanyak 225 kartu sudah dibagikan kepada anak-anak yatim di Tabalong,” ujarnya kepada Jejakrekam.com, Minggu (30/8/2020).

225 paket perdana tersebut jelasnya, 200 kartu dibagikan pada saat pelaksanaan Gebyar 10 Muharram yang digelar Komunitas Sayang Sesama (KS2) di Desa Nawin Kecamatan Haruai, Sabtu, (29/8/2020) kemarin.

Sedangkan 25 kartu perdana, koutanya dibagikan kepada anak-anak kurang mampu yang ada disekitar kantor DPD PKS Tabalong hari ini, Minggu (30/8/2020).

Untuk selebihnya ungkapnya akan dibagikan oleh pengurus DPD PKS Tabalong pada saat kegiatan-kegiatan yang digekar oleh partai basis Islam tersebut.

“Begitu pula dengan kabupaten Balangan dan HSU, paket kouta perdana tersebut juga akan dibagikan oleh relawan dan pengurus partai PKS di masing-masing Kabupaten,” ujarnya.

Menurutnya, pembagian kartu perdana ini sebagai wujud kepedulian dirinya bersama PKS untuk membantu meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Karena keresahan masyarakat ditengah pandemi Covid -19 ini selain penularan virus juga menurunnya tingkat ekonomi masyarakat dampak pandemi ini.

“Ditengah pandemi ini masyarakat harus dihadapkan dengan sistem belajar dirumah secara online yang memerlukan paket kouta internet,” ujarnya.

Namun ucap Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel ini tidak semua masyarakat mampu untuk terus membeli paket pulsa, karenanya untuk membantu masyarakat pihaknya membagikan paket pulsa internet.

Berbagi kuota internet untuk pelajar dan mahasiswa sendiri sebenarnya menjadi program nasional dari Partai Keadilan Sejahtera dan diluncurkan resmi secara nasional pada 24 Agustus 2020 lalu. 

“Sebagai anggota DPRD dari PKS, saya berkomitmen untuk turut andil dalam berbagi kartu paket internet ini dengan menyisihkan pendapatan saya untuk berkontribusi dalam program ini di dapil saya,” ujarnya.

Tidak hanya berbagi paket kartu perdana internet untuk belajar, Firman Yusie juga telah menyediakan tiga titik wifi gratis yang terletak di kantor pusaka (RTH Kambang Tanjung), di kantor DPD PKS Tabalongi dan area rumahnya di kelurahan Mabu’un RT II.

“Ditiga titik ini, wifinya juga bisa dimanfaatkan pelajar dan mahasiswa agar tetap dapat mengikuti proses pembelajaran dengan jam yang telah ditetapkan,”pungkasnya.

Ia berharap dengan dibaginya paket kartu perdana internet sedikit banyaknya dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan internet belajar untuk anak-anaknya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.