Minus HST, Golkar-PKS Sepaket Satu Napas Songsong Pilkada Kalsel

0 238

DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyerahkan surat keterangan (SK) dukungan dan formulis B1KWK kepada tujuh pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Banjarmasin, Sabtu (29/8/2020).

MINUS Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), partai dakwah ini menyerahkan seluruh dukungan untuk paslon, untuk Pilgub Kalsel PKS mendukung paslon Sahbirin Noor dan Muhidin.

Kemudian, di Pilwali Banjarmasin Ananda dan Mushaffa Zakir, Kota Banjarbaru Gusti Iskandar-AR Iwansyah. Sedangkan, untuk tiket partai pengusung di Pilkada Balangan diserahkan ke petahana Ansharudin-Noor Iswan. Berlanjut di Kabupaten Banjar H Rusli-KH M Fadhlan Asy’ari, Kabupaten Tanah Bumbu Sudian Noor dan terakhir Kabupaten Kotabaru Sayed Ja’far Alaydrus dan Andi Rudi Latif.

BACA : Sudah Diusung Parpol Lain, PKS Jamin Tak Pecat Ibnu Sina Sebagai Kader

Ketua DPW PKS Kalsel Ja’far mengatakan generasi milenial menjadi tumpuan pemenangan di pilkada serentak 9 Desember mendatang.

“Covid-19 memang menyulitkan untuk bergerak di lapangan. Oleh karena itu, milenial diandalkan untuk kampanye melalui media sosial,” ucap mantan Ketua DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS) ini.

Ja’far mengakui ada kesamaan persepsi dengan partai Golkar sehingga bergerak mengusung paslon yang sama.

“Tahun ini chemistrynya lebih dapat dengan teman-teman di Golkar,”kata anggota DPRD Kalsel ini.

BACA JUGA : Cari Pengganti Nadjmi, Aboebakar Pastikan PKS Usung Sahbirin-Muhidin di Pilgub Kalsel

Ja’far memastikan upaya di level kabupaten/kota akan beriringan dengan aksi pemenangan di level provinsi, dengan demikian peluang pemenangan akan lebih besar.

Senada itu, Gubernur Kalsel petahana Sahbirin Noor menyatakan dukungan PKS semakin memantapkan langkah untuk bergerak, berjuang bersama rakyat memenangkan pilkada 9 Desember mendatang.

“Mencari apa yang harus kita cari (kemenangan) tentunya kita harus melakukan sesuatu yang bisa menyentuh hati rakyat, karena pemimpin adalah rakyat,” ucap Paman Birin.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini/Ipik Gandamana
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.