Kompak, Warga Komplek Bunyamin Permai 1 Bikin Bubur Asyura dan Santuni Anak Yatim

0

KEPEDULIAN warga Komplek Bunyamin Permai 1 RT 14, Jalan Achmad Yani Km 6, Kelurahan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, patut diacungi jempol. Tak hanya aktif dalam kegiatan keagamaan, ternyata juga menghidupkan aksi sosial.

BERAWAL dari kegiatan yasinan dan shalat burdah ibu-ibu komplek, berbagai kegiatan pun dilakoni mereka. Tempat ibadah yang berada di komplek perumahan ini, Langgar Ashabul Yamin dijadikan wadah untuk berkegiatan.

Memperingati hari bersejarah dalam kalender Islam atau Hijriyah, 10 Muharram 1442 Hijriyah, para ibu-ibu ini pun memasak bubur Asyura untuk menu berbuka puasa sunah.

“Selama ini, terhitung sudah 10 kali, kami melaksanakan pembuatan bubur Asyura tepat pada 10 Muharram,” ucap Ketua Yasinan Komplek Bunyamin Permai 1, Hj Siti Aisyah Sanusi kepada jejakrekam.com, Sabtu (29/8/2020).

BACA : Semarak 10 Muharram, Bubur Asyura pun Menjadi Menu Tahunan yang Dinanti

Didampingi Wakil Ketua Kelompok Yasinan, Hj Miswati dan sekretaris, Hj Wardah dan bendahara Hj Laily, Aisyah mengungkapkan pihaknya juga menghimpun dana dari warga komplek guna menyantuni anak yatim piatu dan panti asuhan di Banjarmasin dan sekitarnya.

“Kegiatan sosial ini pun sudah lama kami geluti. Bahkan, kami juga menyalurkan santunan kepada anak yatim dari rumah ke rumah agar tepat sasaran,” ucap qoriah senior Kalsel ini.

BACA JUGA : Stiker Ibnu-Arifin Beredar ke Warga saat Pembagian Bubur Asyura, Bawaslu: Mohon Menahan Diri

Bahkan, menurut dia, perkumpulan Yasinan Komplek Bunyamin Permai 1 pun juga menyambangi rumah yatim piatu yang ada di Banjarmasin dan sekitarnya.

“Lewat kegiatan keagamaan dan sosial ini, keakraban warga komplek pun terjaga. Bahkan, tiap hari besar keagamaan Islam diperingati untuk mempererat tali silaturahmi,” kata Aisyah.

Agar warga komplek mahir membaca Alquran, kegiatan belajar kitab suci itu digelar setiap setengah bulan sekali. “Ketika kita rajin membaca kitab suci Alquran, tentu kita bisa menjadikannya sebagai pedoman hidup keseharian,” ucap Aisyah.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2020/08/29/kompak-warga-komplek-bunyamin-permai-1-bikin-bubur-asyura-dan-santuni-anak-yatim/
Penulis Sirajuddin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.