Jadi Tuan Rumah Porprov Kalsel 2021, Tim Drumband HSS Asah Kemampuan

0 75

BERSIAP diri menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan 2021, di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) tak jadi halangan bagi tim drumband Hulu Sungai Selatan (HSS) untuk mengasah kemampuan.

BERLATIH di Lapangan Tugu Lambung Mangkurat, Kandangan, pelatih tim drumband putra HSS, Sajad mengatakan pihaknya terus melatih keahlian dan kemahiran anak latihnya.

Menurut dia, dari awal anggota tim drumbad telah direkrut secara selektif dari para pelajar SMA dan SMP yang ada di wilayah HSS.

“Pada pertengahan Desember 2019 lalu, tela dijaring atlet drumband HSS yang akan diterjunkan sebanyak 50 orang. Terdiri dari 25 atlet putra dan 21 atlet putri,” ucap Sajad kepada awak media di Kandangan, Kamis (27/8/2020).

Ia mengungkapkan awal Januari hingga Maret 2020, sebelumnya adanya wabah virus Corona, berbagai persiapan teknis seperti lathan  fisik dan mentah telah diberikan para tim drumband.

“Termasuk, latihan untuk memainkan alat, cara memukul alat serta pelatihan baris berbaris. Saat ini, kendala yang dihadapi masih terkait penyediaan alat,” kata Sajad.

BACA JUGA : Berpengalaman di Porprov Tabalong, HSU Target Tiga Besar Kejurprov Drum Band Kalsel

Hal ini berkelindan dengan terbitnya peraturan perlombaan SK Pengurus Besar Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Nomor 28/VI/2019. Guna menyiasati itu, tim pelatih pun melakukan study tour memperkenalkan kepada para atlet dan gambaran apa saja yang dilombakan ke Rantau, Kabupaten Tapin.

“Dari unit marching band Bhana Swara Rantau, Kabupaten Tapin itu bisa diukur sejauhmana materi latihan yang diberikan kepada para atlet sejak Januari hingga Maret lalu, sebelum pandemi Covid-19,” tutur Sajad.

Ia bersyukur ternyata anak latihnya justru sangat antuasias untuk belajar langsung ke Rantau. Bahkan, atlet drumband HSS pun bisa menjalankan instruksi tim pelatih.

“Kami berharap ke depan, HSS punya fasilitas yang memadai, sehingga prestasi yang ingin diraih saat gelaran Porprov Kalsel 2021 di Kandangan nanti bisa terealisasi,” imbuh Sajad.(jejakrekam)

Penulis iwan Sanusi
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.