Bupati Batola Raih Penghargaan TOP Pembina BUMD 2020

0

Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS kembali menerima penghargaan nasional. Anugerah yang diraih kali ini sebagai TOP Pembina BUMD 2020. Ia dinilai berhasil membina PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Batola.

Penghargaan diberikan dalam acara TOP BUMD Awards 2020 di The Rafflesia Grand Ballroom Balai Kartini Jakarta Jalan Gatot Subroto Kuningan Jakarta, Kamis (27/08/2020).

Dalam kesempatan ini, PT. BPR Batola meraih 4 penghargaan yakni sebagai Top Pembina BUMD (Bupati Barito Kuala), Top of the Top BUMD 2020, Top BUMD Awards 2020 Sektor BPR Bintang 5, dan Top CEO BUMD 2020 (Dirut PT. BPR BATOLA Bahrani).

Sebagai catatan, penghargaan kategori TOP Pembina BUMD, diberikan kepada Gubernur dan Bupati/Walikota yang BUMD-nya mendapat penghargaan di predikat bintang tertentu dengan dasar penilaian bahwa keberhasilan BUMD tidak lepas dari peran, kontribusi, dan
dukungannya selaku kepala pemerintahan.

BACA JUGA: Sidak Pasar, Noormiliyani Bagikan Masker

Sementara, predikat Bintang 5 (ekselen/luar biasa) yang diraih Dirut PT. BPR BATOLA selain dinilai memiliki pencapaian kinerja, kepemimpinan dan manajemen yang baik serta selaras dengan visi BUMD juga telah melakukan inovasi/perbaikan yang berkelanjutan dan didukung teknologi informasi, memiliki peran besar dan penting dalam pembangunan ekonomi daerah serta layak untuk dijadikan contoh (benchmark) bagi BUMD yang lain.

Penghargaan Top BUMD ini sebagai pemacu bagaimana BUMD yang ada di Kalsel, khususnya Barito Kuala, bisa memberikan manfaat dan kontribusi terhadap masyarakat luas.

Ketua Ketua Penyelenggara, M Lutfi Handayani pada acara bertema “Kinerja BUMD Hebat, Ekonomi Daerah Melesat” itu menerangkan, tujuan dan harapan diselenggarakannya Top BUMD Awards ini di antaranya untuk membangun ekonomi Indonesia melalui percepatan pembangunan ekonomi daerah dengan cara meningkatkan jumlah BUMD-BUMD hebat yang kinerjanya handal.

Dengan begitu diharapkan semakin banyak bermunculan BUMD yang terus melakukan perbaikan dalam pengelolaan usaha agar kinerja dan layanan terus meningkat. Sehingga BUMD-BUMD hebat dapat lebih berkontribusi dalam pembagunan ekonomi di daerah maupun nasional.

BACA JUGA: 10 Mahasiswa Asal Batola Terima Beasiswa PAMA

Ketua Dewan Juri, Prof Dr Djohermansyah Djohan MA mengatakan, keberadaan BPR mengemban tugas yang mulia dengan cara melakukan pemberantasan rentenir secara konsisten karena menghindarkan masyarakat ekonomi kelas bawah dari jeratannya yang mengenakan bunga pinjaman hingga puluhan bahkan ratusan persen.

“Kehadiran BPR dalam pemberantasan renternir, harus kita dukung dan kita apresiasi karena itu adalah salah satu upaya nyata untuk mendorong masyarakat bawah menjadi naik kelas, dan tidak terjebak dalam jeratan kemiskinan yang berkelanjutan,” ungkapnya. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.