Bakal ‘Angkat Kaki’ dari Rumdin, Walikota Ibnu Sina Ingatkan ASN Jaga Netralitas

0

WALIKOTA Banjarmasin Ibnu Sina yang diagendakan cuti pada 26 September hingga 5 Desember 2020. Ia  menegaskan siap ‘angkat kaki’ untuk meninggalkan rumah dinas (rumdin) di Jalan Dharma Praja, Pemurus Luar, Banjarmasin Timur.

SELAIN meninggalkan rumah megah di Komplek Dharma Praja itu, Ibnu Sina menegaskan siap menanggalkan seluruh fasilitas dinas yang ia pergunakan selama menjabat orang nomor satu di Balai Kota, sejak Februari 2016 lalu.

Walhasil, mantan anggota DPRD Kalimantan Selatan bakal kembali ke rumah pribadi yang ada di Jalan Bumi Mas Raya, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

“Setelah penetapan kami akan tinggalkan rumah dinas dan lepaskan seluruh fasilitas. Kemudian kami akan kembali ke rumah pribadi, tinggal nyeberang sebenarnya,” ujar Ibnu Sina kepada awak media, Sabtu (29/8/2020).

Selain itu, mantan Ketua DPW PKS Kalsel ini memastikan pekan depan, tepatnya pada Senin (31/8/2020) lusa, surat cuti diketahui telah siap dan bakal langsung ditandatanganinya.

“Senin (31/8/2020) lah (teken tandatangan), masih ada waktu sebelum pendaftaran,” terangnya.

BACA : Ibnu Sina Ambil Cuti Untuk Berlaga Di Pilwali, Roda Pemerintahan Diserahkan Ke Hermansyah

Seperti diketahui, Ibnu Sina dipastikan kembali berlaga di Pilwali Banjarmasin 2020. Dia bakal menggandeng Kepala Dinas PUPR Banjarmasin Arifin Noor demi mempertahankan kursi di periode kedua.

Sebagai petahana, Ibnu Sina diwajibkan harus menanggalkan atribut walikota dan fasilitas dinas lainnya untuk menjadi orang biasa saat masa kampanye yang dimulai pada 23 September mendatang.

Dengan cutinya sang walikota, roda pemerintahan secara otomatis dikendalikan oleh Wakil Walikota Hermansyah. Selama 71 hari, terhitung sejak Ibnu resmi cuti.

Atas hal itu, Ibnu meyakini sepenuhnya bahwa Hermansyah mampu mengakomodir setiap kebijakan yang ada nanti. Terlebih, menurut Ibnu, dalam waktu dekat akan ada pembahasan soal APBD Perubahan 2020 bersama DPRD Banjarmasin.

“Saya yakin Pak Wakil (Wakil Walikota Hermansyah) yang memimpin nanti bisa mengkoordinir. Beliau juga bisa memastikan kebutuhan kita di APBD perubahan itu terakomodir dengan baik. Baik dari sisi pendapatan dan belanja,” tegasnya.

BACA JUGA: Arifin Noor-Khairul Saleh Tanggalkan Jabatan, Posisi Kadis Lowong Diisi Plt

Terakhir, Ibnu berpesan kepada para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Banjarmasin untuk tetap netral saat pilkada. Menurutnya, para ASN itu sama dengan warga negara lainnya yang punya hak pilih untuk dipergunakan.

“Tetap bekerja seperti biasa, walaupun ASN punya hak pilih, dihargai dan silahkan dipergunakan. ASN kita tetap fokus,” ucap Ibnu Sina.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.