Tak Jadi Pasang Syahriani, Gerindra Tetap Legowo Usung Aditya-Wartono di Pilwali Banjarbaru

0

PARTAI Gerindra Kalimantan Selatan secara resmi mengusung pasangan Aditya Mufti Arifin dan Wartono di Pilwali Banjarbaru 2020. Pernyataan dukungan ini disampaikan langsung oleh Ketua DPD Gerindra, Abidin, pada Jum’at (28/8/2020) siang tadi.

PRAKTIS, rencana Gerindra memasangkan kader sendiri yakni, Syahriani Syahran, dengan Aditya urung terwujud. Hal ini pun dimafhumi oleh Abidin selaku elit Gerindra Kalsel.

Dia menilai keputusan Ovie batal menggandeng kadernya merupakan keputusan politik terbaik, guna memenangkan Pilwali Banjarbaru. Julak Bidin -sapaan akrabnya- juga merasa legowo kader Gerindra gagal maju demi kepentingan yang lebih besar.

BACA JUGA: Arah Angin Berubah, PPP-PDIP Justru Usung Aditya-Wartono Di Suksesi Banjarbaru

“Ada perubahan tiba-tiba kita melihat situasi masyarakat kita, dan (karena) ada hasil survei itu sendiri,” ucapn Abidin ketika mengemukakan alasan mengapa tiba-tiba tak jadi pasang kader sendiri.

Kendati demikian, Julak Bidin memastikan Syahriani dan partainya tetap berkomitmen untuk memenangkan pasangan Ovie-Wartono.

Di tempat yang sama, Ovie memastikan hubungan dengan Syahriani Syahran masih baik, meski gagal berpasangan dengan Syahriani.

Kata Ovie, pada masa injury time seperti ini, memilih Wartono merupakan kalkulasi politik yang ditimbang matang-matang, karena melihat dinamika yang berkembang di lapangan.

BACA JUGA: ‘Koalisi Biru’ Resmi Deklarasikan Dukungan Kepada Martinus-Jaya Di Pilwali Banjarbaru

Dia mengaku keputusan DPP PPP final mengusung Ovie-Wartono terjadi pada malam tadi, keduanya pun merasa kaget partai merestui untuk maju di Pilwali Banjarbaru.

“Mudah-mudahan dalam dua tiga hari ini sudah selesai semuanya (persyaratan), untuk tanggal pendaftaran masih belum kita pastikan,” ungkap ketua DPW PPP ini.

Sementara itu Wartono menyebut sudah lama menjalin komunikasi dengan Aditya, jauh sebelum berminat maju di Pilwali Banjarbaru. Dia mengatakan sebagai kader partai siap untuk menjalankan instruksi partai, termasuk memenangkan Pilwali Banjarbaru.

“Karena waktu sudah mepet, kita harus gerak cepat, dan berjuang all out” tandasnya. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.