Noormiliyani Salurkan Bantuan Sembako Tahap Kelima

0

PEMERINTAH Kabupaten Barito Kuala (Pemkab Batola) kembali menyalurkan bantuan sembako bagi warga terdampak Covid-19. Bantuan tahap 5 ini dilepas langsung Bupati Hj Noormiliyani AS, Selasa (25/8/2020).

PELEPASAN yang dilaksanakan di halaman Gedung Serbaguna Marabahan ini sekaligus pembagian bantuan tunai bagi masyarakat terdampak Covid-19 melalui Crisis Center Batola.

Bantuan sembako untuk masyarakat kali ini sama seperti gelombang sebelumnya sebanyak 20.000 paket sembako untuk 17 kecamatan dengan nilai per paket Rp115 ribu.

“Masyarakat yang menerima Bantuan Tunai Crisis Center merupakan masyarakat yang belum menerima bantuan lain dalam penanggulangan Covid-19,” jelasnya.

Noormiliyani menambahkan, masyarakat Batola yang menerima bantuan Crisis Center ini sebanyak 2.953 orang sesuai yang terdaftar dan terverifikasi. Ia menambahkan, bantuan ini akan dilaksanakan untuk 2 bulan yakni Agustus dan September. Sementera Oktober, November, dan Desember akan menyesuaikan lagi.

BACA JUGA : Bupati Batola Bagikan Bantuan Sembako Ke Guru Ngaji, Kaum Mesjid Dan Pengurus PA

Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu berharap, seluruh bantuan yang telah dilakukan ini dapat memberikan manfaat serta sangat dibutuhkan masyarakat. Sementara besaran bantuan tunai yang dibagikan berasal dari Crisis Center sebesar Rp200 ribu per kepala keluarga (KK).

Terpisah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Batola, Akhmad Wahyuni menerangkan, untuk sementara penerima dana Bantuan Crisis Center Batola hanya 5.000 KK karena masih menunggu proses data dan verifiksi di lapangan terkait layak tidaknya penerima.

“Sebenarnya data yang masuk sudah lebih dari 5.000 KK namun tentunya harus diverifikasi terlebih dahulu mengenai kelayakan sudapay tidak salah sasaran,” paparnya.

Wahyuni menambahkan, Diskominfo dalam pembagian bantuan ini hanya sebagai pengelola data Crisis Center sementara dana dan penyalurannya dilakukan Dinas Sosial. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.