DPW PAN Serahkan SK Rekomendasi DPP, Muhidin Target Sapu Bersih Kemenangan

0

DEWAN Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Kalimantan Selatan menyerahkan surat keputusan rekomendasi DPP PAN bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, di kediaman figur Muhidin, bertempat di Jalan A Yani Kilometer 6, Kamis (27/8/2020).

DALAM pertemuan itu, ada empat kandidat yang resmi diusung PAN, Pilwali Banjarbaru Martinus – Darmawan Jaya Setiawan, Rusli – KH Muhammad Fadlan untuk Pilkada Banjar, Ansharuddin – M. Noor Iswan untuk Pilkada Balangan, dan Saban Effendi – Habib Abdullah pada Pilkada Hulu Sungai Tengah (HST).

Muhidin menargetkan menyapu bersih kemenangan di empat daerah itu. Sekaligus memenangkan pasangan Sahbirin Noor dan dirinya pada Pilgub Kalsel. Keempat pasangan calon meneken fakta integritas yang disodorkan DPP PAN.

“Semua partai pasti ingin menang, akan tetapi tergantung nasib dan takdir Allah juga,” ucap mantan Walikota Banjarmasin ini.

BACA JUGA: Diisi Shalat Hajat dan Makan Bersama, Deklarasi Sahbirin-Muhidin Dijadwalkan 5 September 2020

Dia sempat berkelakar pada Pilgub Kalsel medio 2015 silam, menang secara quick count, akan tetapi nasib masih belum berpihak.

“Tidak terpilih dan tidak jadi, paling tidak (menang) quick count saja,” ucap Muhidin disambut gelak tawa bakal calon dan kader PAN.

Bagi dia, jagoan PAN secara kalkulasi politik punya kesempatan untuk memenangkan Pilkada. Ambil contoh sosok Rusli yang dikenal tinggi popularitas bakal calon bupati Banjar dan punya akar basis massa yang kuat.

Adapun salah satu calon yang diusung PAN, Martinus, bersyukur mendapatkan restu untuk maju di Pilwali Banjarbaru, sehingga memenuhi syarat.

BACA JUGA: PAN-Nasdem Mengusung, Golkar Siap Deklarasikan Duet Paman Birin-Muhidin pada Agustus Nanti

Setelah mendapatkan rekomendasi Koalisi, Demokrat, Nasdem dan PAN, pasangan Martinus – Darmawan Jaya sudah memenuhi ambang batas 20 persen parlemen atau enam kursi Dewan.

Dia mengatakan majunya Martinus – Darmawan Jaya akan meneruskan pembangunan yang telah dirintis oleh mendiang Nadjmi Adhani dan Darmawan Jaya.

“Mohon doa restu masyarakat dan rekan-rekan media di pilwali Banjarbaru ini,” tutup Martinus. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.