Terima Formulir B1-KWK, Langkah Ibnu Sina-Arifin Noor Melenggang Mulus di Pilwali Banjarmasin

0

LANGKAH politik Ibnu Sina untuk melenggang kembali di Pilwali Banjarmasin 2020 tampak semakin mulus. Pasalnya, ia resmi menerima Formulir B1-KWK dari Partai Demokrat (PD) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang sebelumnya telah menyerahkan surat keputusan (SK) untuk mengusung sang petahana.

FORMULIR B1-KWK dari dua partai politik ini menjadi sangat penting bagi Ibnu. Sebab, dokumen tersebut merupakan syarat formil untuk mendaftarkan diri sebagai calon Walikota dan Walikota ke KPU Banjarmasin pada 4-6 September mendatang.

Ketua DPC PKB Kota Banjarmasin, Hilyah Aulia membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, penyerahan formulir itu diserahkan kepada Ibnu Sina pada Senin (24/8/2020) lalu.

BACA JUGA: Potensi Kader Beringin Ke Lain Hati Diungkap Pengamat Politik Masih Terbuka Di…

Formulir B1-KWK dari PKB itu pun ditandatangani Ketua Umum Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jendral Hasanudin Wahid.

“Iya kemarin diserahkan tanggal 24 Agustus di DPP PKB di Jakarta,” kata Hilyah dihubungi lewat telepon, Rabu (26/8/2020) petang.

Hilyah juga menegaskan bahwa Ibnu Sina dipastikan berpasangan dengan Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin yakni Arifin Noor.

BACA JUGA: Isu Duet Mardani-Syaifullah Menguat, PKPI Kalsel Siap All…

Disinggung lebih jauh soal pernyataan partai besutan Cak Imin yang sempat menyatakan ingin mengusung kader sendiri di Pilwali Banjarmasin 2020. Hilyah pun memilih hemat untuk bicara.

Namun, pertanyaannya apakah dari salah satu pasangan ini, baik Ibnu atau pun Arifin bakal berlabuh ke PKB sebagai kader?

“Wakilnya sudah fix pak Arifin. Ya kita lihat saja nanti,” tuturnya.

Di hari berbeda, Ibnu Sina juga telah menerima formulir B1-KWK dari Partai Demokrat yang ditandatangani Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekjen Teuku Riefky Harsa.

Fakta tersebut pun diumbar mantan Ketua DPW PKS Kalsel di media sosial pribadinya, Rabu (26/8/2020). Di akun ini, terlihat Ibnu menyatakan bahwa dirinya telah menerima formulir dari dua parpol pengusung untuk mendaftar sebagai Calon Walikota Banjarmasin. (jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.