Persiapan Gebyar 10 Muharram di Tabalong Sudah 80 Persen, Panitia Terapkan Prokes

0

GEBYAR 10 Muharram 1442 H yang digagas Komunitas Sayang Sesama (KS2) bersama 200 anak yatim se- Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong terus berprogres.

PANITIA terus mempersiapkan segala sesuatunya, agar even yang akan digelar tepat pada 10 Muharram 1442 H atau 29 Agustus 2020 di Desa Nawin Kecamatan Haruai dapat sukses terlaksana.

Menurut Ketua Panitia Gebyar 10 Muharram, Dra Hj Hayatun Nufus, Sejauh ini panitia  terus bergerak menyiapkan kegiatan tersebut agar berjalan lancar.

“Sampai saat ini kesiapan dari panitia sudah 80%, semua seksi telah menunjukkan progres tugasnya masing-masing dengan baik. Hanya, dari sisi pendanaan memang belum terpenuhi, karena masih terus dijalankan. Modal kami, Bismillah dan “Kun” Nya Allah. Biarkan Allah yang memperjalankan kegiatan ini,” ujarnya kepada awak media usai melakukan rapat panitia, Selasa (25/8/2020).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua KS2 Tabalong, Erlina Effendi Ilas tersebut selain mengupdate kesiapan panitia juga menegaskan pentingnya agar pelaksanaan protokol kesehatan pada saat acara tetap dijalankan.

Menurut Hayatun dalam pelaksanaannya Gebyar 10 Muharram nanti akan memlngutamakan penerapan protokol kesehatan pada setiap masyarakat dan undangan yang hadir.

Panitia pun tambahnya telah menyebarkan kepada pihak kepala desa se-Kecamatan Haruai yang berkontribusi membawa anak yatim agar menggunakan masker dari tempat tinggal masing-masing. 

Selain undangan terbuka bagi masyarakat umum pihaknya ucap Hayatun juga mengundang Anggota DPRD Tabalong.

Walau bagaimana pun tambahnya para anggota dewan adalah wakil dari rakyat yang telah dipercayakan mengemban perjuangan rakyat, termasuk memikirkan bagaimana nasib anak yatim dapat memiliki kesempatan hidup sejajar dengan anak Indonesia lainnya. 

Selain akan dihadiri wakil rakyat, kegiatan juga akan dihadiri oleh pejabat pemerintahan di Kecamatan Haruai. “Kami menyiapkan kegiatan ini dengan konsep protokol kesehatan. Koordinasi dengan pemerintahan setempat juga telah dilakukan, termasuk supaya acara yang tersebut benar-benar dapat beroleh berkah bagi masyarakat kita dan bagi Banua,” ujar Hayatun.

Rapat ini dihadiri oleh panitia lintas kecamatan yang ada di Tabalong, seperti Kecamatan Haruai, Murung Pudak, Tanta dan Muara Harus.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.