BST Kemensos Periode Juli-Agustus, Balangan Dapat Jatah 6052 Orang

0

BANTUAN Sosial Tunai (BST) dari Kemensos RI dalam pengawasan Dinas Sosial di daerah masih berlangsung. Sebagaimana di Kabupaten Balangan yang kini sudah pencairan pada tahap empat dan lima di Kantor Pos Paringin, Selasa (25/8/2020).

PENYALURAN
BST rencananya akan berlangsung hingga Senin mendatang. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Balangan, Ribowo. Menurut dia, bantuan tersebut telah disalurkan pada hari sebelumnya dan masuk pada tahap ke empat dan lima.

“Penyaluran langsung tahap empat dan lima. Jadi mereka menerima sebanyak Rp 600.000. Karena pertahap sekarang Rp 300.00,” jelas Ribowo.

BACA : BST Tahap II Kabupaten Balangan Disalurkan

Ke depan, BST akan berlangsung hingga Desember mendatang. Pada Bulan September dan Oktober akan disalurkan perbulan. Sementara November dan Desember akan digabung.

Secara keseluruhan untuk data penerima BST pada tahap empat dan lima yakni Juli dan Agustus sebanyak 6052 orang. Jumlah itu merupakan data yang diberikan oleh Kementerian Sosial untuk wilayah Balangan.

Ribowo juga menjelaskan, pencairan BLT bisa diambil oleh perwakilan. Catatannya yakni harus ada surat kuasa sebagaimana mekanisme yang ditetapkan oleh Kantor Pos.

“Jadi kalau misalnya sakit atau meninggal, itu pengambilan bisa diwakilkan dengan catatan menggunakan surat kuasa,” jelas Ribowo. Tentunya, surat kuasa itu juga diketahui oleh kepala desa setempat.

Terlepas dari itu, Dinas Sosial juga masih memberikan sejumlah bantuan untuk warga terdampak Covid 19. Terlebih program utama yakni PKH, BNPT dan bantuan lainnya yang sudah berjalan sejak lama masih tetap berlangsung.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.