Bicara Suksesi Pilkada, Bupati Nadalsyah Rapat Virtual dengan Gubernur Kalteng

0

BUPATI H Nadalsyah didampingi Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma dan unsur forum komunikasi pimpinan daerah menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral.

RAPAT virtual ini untuk membahas kesiapan pengaman pilkada tahun 2020, secara virtual bersama Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran didampingi Wakapolda Kalimantan Tengah yang dilaksankan di Aula Anggrawina Jagratara Polres Barito Utara, Muara Teweh, Senin (24/8/2020)

Dalam konferensi video tersebut Gubernur Sugianto Sabran menegaskan jelang pelaksanaan pilkada tahun 2020 Pilgub Kalteng yang pelaksanaanya dijadwalkan 9 Desember 2020, berlangsung di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

“Jadi, banyak hal yang harus disikapi bersama mulai dari bidang keamanan, kesehatan termasuk partisipasi masyarakat,” ucap Sugianto.

BACA : Bantu KPU dan Bawaslu, Pemkab Barut Bentuk Desk Pilkada Kalteng 2020

Senada itu, Wakapolda Kalteng Brigjen Indro Wiyono mengatakan dalam rapat lintas sektoral ini sebagai upaya memberi saran dan masukan. Hal tersebut untuk mengurangi celah kekurangan dalam menciptakan situasi kondusif pada seluruh tahapan pelaksanaan pilkada nantinya.

“Maka dari itu, rapat ini diadakan untuk diskusi panel dengan memaparkan dari masing-masing sektor mengenai kesiapan peyelenggaran pilkada serentak tahun 2020,” ucap jenderal bintang sat ini.

Bupati H Nadalsyah pun mengajak seluruh masyarakat Barito Utara untuk ikut berperan aktif menjaga kondusifitas daerah. 

Ini bertujuan guna menyukseskan peyelenggaraan pemilihan kepala daerah (pilkada) khusus Gubernur-Wagub Kalteng bisa berlangsung aman dan lancar.

Foto

Nadalsyah juga mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama membangun iklim yang kondusif dalam rangka menyukseskan pilkada serta dengan adanya kekompakan

“Iklim yang kondusif hingga hari pelaksanaan pemilihan, maka penyelenggaraan pilkada akan berlangsung sukses,” ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan paparan masing-masing sektor mengenai kesiapan penyelanggaraan pilkada serentak tahun 2020.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.