Aparat di Barito Utara Perketat Pengawasan Protokol Kesehatan dengan Rutin Patroli Keliling

0

HINGGA saat ini jumlah pasien covid-19 di Kabupaten Barito Utara, makin bertambah. Guna memutus mata rantai penularan virus covid 19 iut, maka Tim Satgas Gugus Tugas Disiplin Pemkab Barut pun terus melakukan patroli keliling.

HAL ini  dalam rangka mengimbau dan menyosialisasikan seluruh masyarakat, agar patuh terhadap protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19.

Kepala Satpol PP Barut,  Aprin S Dahan,  Minggu (23/8/2020) mengatakan,  kegiatan ini terus dilakukan tim gabungan agar masyarakat sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

BACA JUGA: Masuk DPO, Warga Kapar Diamankan Polisi Saat Berada di Warung

Karena kata dia,  apabila kesadaran telah tumbuh maka akan tercipta masyarakat yang tertib dan akan serta membantu pemerintah dalam memutus mata rantai Covid 19.

Menurutnya, sasaran patroli ini dilakukan setiap hari oleh satgas disiplin covid 19, tempat yang menjadi sasaran adalah hotel, penginapan,kafe yang menjadi tempat nongkrong warga.

Selain itu juga pasar malam di wilayah seputaran kota Muara Teweh tak luput dari sasaran operasi, serta dinas dan instansi. 

BACA JUGA: Gasak Brankas di Tanjung, Warga Balangan Diciduk Polisi

“Tim satgas selalu mengimbau warga terutama dalam penggunaan masker karena masih terdapat masyarakat yang tidak memakai masker maka langsung diberikan teguran,”kata Aprin S Dahan.

Dikatakannya, masyarakat harus mempersiapkan diri untuk menerapkan protokol kesehatan. Jadi, protokol kesehatan harus jadi bagian dari kebiasaan sehari-hari.

BACA JUGA: Gelar Seleksi Calon Bintara, Kapolres Tabalong Pastikan Sesuai SOP

“Bila  biasa pakai masker serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan, karna garda terdepan untuk memutus mata rantai penularan virus covid 19 adalah masyarakat itu sendiri,” tandasnya. (jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.