Terkenal di Negeri Samba, Welber Tak Lupakan Tanah Kelahiran di Banua

0

NAMA Welberlieskott de Halim Jardim, saat ini mendadak jadi perbincangan di Brazil, tak terkecuali di Tanah Air. Pesepakbola muda kelahiran Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini adalah pemain junior di klub ternama Negeri Samba, yakni Sao Paolo FC.

KETENARANNYA
pun semakin mentereng, bahkan dirinya mendapat julukan sebagai ‘Neymar Jr dari Indonesia’. Hal itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, Welber-sapaan akrabnya, punya segudang prestasi di kancah sepakbola.

Melalui aksinya, bocah berusia 13 tahun ini sukses meraih berbagai gelar di tunamen junior seperti Dana Cup 2019 di Denmark, Gothia Cup di Swedia, dan Adidas Madewis Cup U-12 2019 di Prancis.

BACA : Mencari Identitas Lagu Banjar, Dalam Berkarya Musisi Harus Bebas Merdeka

Welber mempunyai garis keturunan Banjar dari sang ibu yang bernama Lielyana Halim. Yang menikahi pria Brazil, Elisangelo de Jesus Jardim.

Nama Elinsangelo de Jesus Jardim sebenarnya sudah tak asing di dunia sepakbola Indonesia. Dirinya pernah bermain di Liga Indonesia dan memperkuat Barito Putera, Borneo FC (2004-2005), Persekaba Bandung (2005-2006), dan Persiba Balikapapan.

Seperti burung gagak pulang ke Banua. Penyerang muda andalan Sao Paolo junior ini pun tak lupa tanah kelahirannya. Bahkan belum lama ini, Welber memberikan secercah pesan terhadap warga Indonesia yang masih berjibaku melawan Corona.

Menariknya, dalam akun YouTube W3 indobrasil, Welber cukup fasih menyampaikan pesan Covid-19 dengan bahasa Indonesia.
“Halo orang Banjarmasin, jangan ke mana-mana ya, di rumah saja, dan selalu pakai masker,” ucap Welber.

BACA JUGA : Belajar Bola Dari Negeri Kangguru; Memori Peseban Versus Ascot Soccer 1975

Ia juga menyampaikan salam untuk klub kelahirannya agar dapat terus sukses dan berprestasi. “Saya suka Barito Putera dan Persiba. Salam buat Barito ya, semoga Barito makin mantap,” tutupnya.

Pada postingan yang diunggah tepatnya tanggal 28 Mei 2020 lalu itu sudah ditonton lebih dari 1.000 orang warganet. Dan mendapat 94 respon positif.

Sang ibu dan Welber beserta kedua adiknya yang sering disebut W3 itu memang terlihat cukup fasih menggunakan bahasa Indonesia.
Unggahan terakhir di akun YouTube pribadinya sepekan lalu, keluarga ini membagikan momen jalan-jalan di salah satu tempat terkecil di Sao Paolo, Brazil.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.