IKAPTK dan TP PKK Balangan Bagikan Ribuan Masker

0

MOMENTUM HUT ke-75 Kemerdekaan Indonesia, Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Kepamongprajaan (IKAPTK) kabupaten Balangan bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Balangan membagikan 14.000 masker ke masyarakat.
Kegiatan yang bertema Gerakan Bersama Memakai Masker atau Gebrak Masker tersebut dilakukan di 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Balangan.

PROSES pembagian masker ini simbolis dilakukan TP PKK dan IKPTK Balangan di halaman kantor Bupati Balangan yang dilakukan penyerahan masker kepada IKAPTK dan TP PKK Balangan oleh Bupati Balangan H Ansharuddin untuk dibagikan kepada masyarakat.

Ketua TP PKK Balangan Hj Nursidah Ansharuddin menyampaikan pembagian ribuan masker itu juga merupakan arahan Presiden Jokowi yang mendorong partisipasi PKK untuk menggencarkan penggunaan masker pada masyarakat.

BACA : TP PKK Balangan Bagikan Sembako Ke LKSA Salumul Ulum

“Kegiatan pembagian masker tersebut sesuai dengan arahan Presiden RI sebagai upaya mendorong semua lapisan masyrakat untuk tetap memakai masker,” ucap Hj Nursidah.

Gerakan bersama pakai masker ini, diteruskan oleh TP PKK Balangan yang tentunya dengan tujuan utama menurunkan kasus Covid-19 di Kabupaten Balangan dan sekaligus memberikan kesadaran bagi masyarakat pentingnya menggunakan masker.

Masker ini, sebut Hj Nursidah merupakan hasil dari bantuan sejumlah stakeholder, lembaga dan SKPD di mana bisa mengumpulkan 14.000 masker untuk dibagikan ke masyarakat.

BACA JUGA :  Tingkatkan Pengetahuan, TP PKK Balangan Gelar LP3KK

Dikesempatan yang sama, Bupati Balangan H Ansharuddin menyampaikan apresiasinya karena dengan gerakan bersama masker ini akan mampu membantu menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Balangan.

“Gerakan ini juga sesuai dengan peraturan yang baru yakni wajib masker dan aturan yang tertuang dalam perbup ini tentunya harus ditaati,” ucapnya.

Selanjutnya TP PKK Balangan dan IKPTK Balangan bersama TP PKK kecamatan yang secara simbolis dilepas oleh Bupati Balangan H Ansharuddin dan rombongan langsung bergerak ke masyarakat untuk melakukan pembagian masker secara bertahap.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.