Tiga Klub Motor Banjarmasin Gelar Upacara Hari Kemerdekaan di Pantai

0

HARI Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia diperingati komunitas motor Byonic Banjarmasin dengan cara touring dan berkemah di Pantai Asmara, Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Kegiatan serupa juga digelar kolaborasi CIB dan RVC Banjarmasin di Pantai Batakan, Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

WAHYU Aji Wibowo, selaku Wakil Ketua Byonic Banjarmasin yang tergabung dalam Bold Riders Banjarmasin menjelaskan touring sejauh 130 kilometer pada Minggu (16/8/2020) ini diikuti 18 motor dengan total 26 peserta. Perjalanan ke Pantai Asmara ditempuh dalam waktu 3 jam.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menghargai jasa para pahlawan. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wadah silaturahmi antaranggota Byonic Banjarmasin maupun dengan komunitas motor lain,” ucap Wahyu.

Begitu tiba di Pantai Asmara, para member Byonic Banjarmasin langsung mendirikan tenda. Kegiatan dilanjutkan dengan lomba balap karung dan dorong motor. Kemudian pada malam hari, digelar renungan bersama. Puncak acara ditandai dengan pengibaran bendera merah putih pada Senin (17/8/2020) pagi.

Sementara itu, CIB dan RVC Banjarmasin melakukan kegiatan Touring Merah Putih secara bersamaan pada Minggu (16/8/2020). Kegiatan kolaborasi dua komunitas yang tergabung dalam Bold Riders Banjarmasin ini dipusatkan di Pantai Batakan, Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

BACA JUGA : Peringati Kemerdekaan, GCI Dan RVC Banjarbaru Gelar Touring Unik

Wakil Ketua CIB Muhammad Syaiful Akbar menuturkan touring sejauh 115 kilometer ini ditempuh dalam waktu sekitar 3 jam. Setelah beristirahat sejenak, para anggota dari CIB dan RVC Banjarmasin langsung mendirikan tenda untuk bermalam.

“Kegiatan ini memang kami selenggarakan untuk mempererat silaturahmi antara member dari dua klub motor. Kebetulan momennya bertepatan dengan HUT ke-75 RI. Jadi para member benar-benar sangat antusias. Tetapi kami tetap menegaskan kepada member untuk menerapkan protokol kesehatan,” tutup Syaiful. (jejakrekam)

Penulis Tim
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.