Peringati Kemerdekaan, GCI dan RVC Banjarbaru Gelar Touring Unik

0

DUA komunitas motor di Banjarbaru yang tergabung dalam Bold Riders Banjarmasin memiliki kegiatan berbeda dalam menyambut Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia. Meski sama-sama menggelar touring, kedua komunitas ini mengemas kegiatan mereka dengan cara masing-masing.

TOURING GSX Club Indonesia (GCI) Banjarbaru dibumbui kopdar dengan GCI Tanah Laut, serta mengibarkan bendera merah putih di Pantai Rindu Alam.

Sementara itu, Riders V-ixion Club (RVC) Banjarbaru memilih untuk mengaspal jalanan dan melakukan penghormatan kepada bendera di Perbatasan Kalimantan Selatan-Kalimantan Timur.

Penasehat GCI Banjarbaru Ahmad Cerry Yulianto yang biasa disapa Ayi mengatakan, GCI Banjarbaru yang tergabung dalam Bold Riders Banjarmasin memulai touring sejauh 200 kilometer pada Jumat malam (15/8/2020).

Setelah menempuh perjalanan selama 5 jam, mereka menginap di Kota Pagatan, Tanah Bumbu. Mereka juga bergabung dengan para member dari GCI Tanah Laut.

Pada Sabtu (16/8/2020) pagi, gabungan member GCI Banjarbaru dan Tanah Laut kembali melanjutkan riding ke Pantai Rindu Alam. Ada 3 agenda utama dalam kegiatan yang total diikuti sekitar 30 member ini yakni kopdar untuk membahas perkembangan GCI dari chapter masing-masing, pengibaran bendera merah putih di pinggir pantai, dan pengesahan anggota baru.

“Tujuan utama dari touring ini tentu saja adalah untuk memperingati HUT ke-75 RI. Selain itu, kami juga bisa bersilaturahmi dengan GCI Chapter Tanah Laut, serta dengan komunitas motor lain yang melakukan kegiatan serupa di Pantai Rindu Alam,” kata Ayi.

BACA JUGA : Himpun Donasi, Bold Riders Bagikan Masker Dan Tempat Cuci Tangan

Sementara itu, kegiatan touring RVC Banjarbaru yang tergabung dalam Bold Riders Banjarmasin ke Perbatasan Kalsel-Kaltim, tepatnya di Kabupaten Tabalong diikuti 7 member. Mereka sengaja melakukan touring sejauh 252 km sebagai wujud rasa syukur atas Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menanamkan rasa nasionalisme pada member RVC Banjarbaru. Sebagai generasi penerus, kami merasa wajib untuk bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas perjuangan para pahlawan,” tutur Ketua RVC Banjarbaru, Muhammad Zailani.

Zailani menambahkan puncak dari kegiatan ini adalah dengan melakukan penghormatan kepada bendera merah putih di Perbatasan Kalsel-Kaltim. Meski hanya diikuti 7 member, penghormatan bendera ini berlangsung cukup khidmat. (Jejakrekam)

Penulis Tim
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.