Hari Ini, Gerindra Gaet PPP-Demokrat Deklarasikan Denny-Difriadi Menuju Pilgub Kalsel 2020

0

KOALISI Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrat resmi mendeklarasikan pasangan Denny Indrayana dan Djifriadi sebagai bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Kalsel di Pilkada 2020.

DEKLARASI ini digelar di Hotel Dafam Syariah Banjarbaru, Kamis (20/8/2020). Sekretaris DPD Partai Gerindra Kalimantan Selatan, Ilham Noor membenarkan kabar deklarsi pasangan Haji Denny-Difriadi Darjat dengan ikon H2D .

“Iya sekarang lagi deklarasi Denny Indrayana-Difriadi Darjat di Hotel Dafam Banjarbaru,” ucap Ilham Noor kepada jejakrekam.com, Kamis (20/8/2020).

Ia mengakui Gerindra telah memberikan restu untuk mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM era Presiden SBY bersama mantan Wabup Tanah Bumbu yang merupakan kader partainya, Difriadi Darjat untuk menyongsong pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Kalsel pada 9 Desember 2020 mendatang.

BACA : Kasus Lawasnya Diungkit, Denny Indrayana : Jihad Politik Kita Sudah Dimulai!

Untuk diketahui, formasi kursi parpol pengusung Denny-Difriadi adalah 8 kursi milik Gerindra, plus tiga kursi masing-masing dikantongi PPP dan Partai Demokrat. Totalnya, 14 kursi di DPRD Kalsel hasil Pemilu 2019 lalu.

Praktis, Denny-Djifriadi akan menantang petahana H Sahbirin Noor yang belum menentukan pasangannya di Pilgub Kalsel 9 Desember mendatang.

Sebelumnya, Ketua DPW PPP Kalsel HM Aditya Mufti Ariffin mengakui arah dukungan PPP ke poros Denny Indrayana. Bermodal tiga kursi, Partai Kabah bergabung bersama Gerindra dan Demokrat untuk mengusung Denny Indrayana-Difriadi Darjat.

Dengan mengangkat tagline Hijrah Gasan Banua, pakar hukum tata negara Prof Denny Indrayana menargetkan mampu memenangkan 60 persen suara pada pemilihan Gubernur-Wagub Kalsel.

BACA JUGA : Surat Tugas Demokrat Jadi Pertimbangan Gerindra Lirik Denny Indrayana

“Hijrah dari yang mudharat menjadi yang lebih manfaat. Insya Allah di Kalimantan Selatan, kita akan menegaskan tiga hijrah melalui pendekatan triple track strategy (strategi tiga jalur), yaitu hijrah terkait Sumber Daya Spiritual (SDS), Sumber Daya Alam (SDA), dan Sumber Daya Manusia (SDM),” tutur Denny dalam akun facebooknya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.