Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah di Mabu’un Terbakar

0

KEBAKARAN kembali membuat geger warga Tabalong. Satu unit rumah yang ada di Komplek Citra Hutama, Kelurahan Mabu’un, Kecamatan murung Pudak, hangus dilalap api, Rabu (28/9/2022).

DIDUGA kebakaran yang terjadi di saat sebagian besar masyarakat sudah memulai aktifitas di luar rumah ini karena konsleting Listrik.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, melalui PS Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong Aipda Irawan Yudha Pratama mengatakan, dari hasil olah TKP unit Inafis Satreskrim Polres Tabalong, titik awal api berasal dari korsleting listrik yang berada di kamar bagian depan rumah tersebut.

“Dari keterangan saksi mata juga menyebutkan, kalau api tersebut berasal dari korsleting listrik dari rumah tersebut,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (28/9/2022).

BACA: Kebakaran di Banua Lawas Tabalong, Anak Tunarungu Selamatkan Ayah dari Api

Yudha mengatakan sinergitas pemadam kebakaran dari beberapa UPBS di Tabalong yang juga dibantu warga berhasil memadamkan api dalam 30 menit. “Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai 250 juta Rupiah,” beber Yudha.

Sementara itu, Korban kebakaran (pemilik rumah) H Endang (62) mengatakan, kebakaran tersebut terjadi saat rumah dalam keadaan kosong. “Saat kebakaran tersebut terjadi, semua penghuni rumah sudah turun dari rumah untuk bekerja,” ujarnya.

Dalam kebakaran tersebut, Kapolsek Murung Pudak AKP Samsu Suargana beserta anggotanya yang berada di lokasi kejadian langsung mengamankan Lokasi kebakaran tersebut dengan memasang garis polisi.(jejakrekam)

Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.