Syabani Bangga Putranya, Asri Maulana Bertugas Jadi Paskibraka di Istana Negara

0

ADA kebanggaan tersendiri bagi kedua orangtua Muhammad Asri Maulana. Pelajar asal Kandangan ini terpilih menjadi pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) nasional dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/8/2020).

MESKI putranya tak mendapat tugas sebagai pasukan inti paskibraka nasional sebagai pengibar bendera merah putih, toh ayah Muhammad Asri Maulana, Akhmad Syabani dan keluarga besarnya sangat bangga akan prestasi sang anak.

Terlebih lagi, mereka bisa menyaksikan wajah Muhammad Asri Maulana dalam prosesi prosesi pengibaran bendera merah putih walau melalui layar kaca televisi di rumah nenek Maula, Jalan Pahlawan, Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

BACA : Ghaida Lega Dilantik Walikota Ibnu Sina Jadi Anggota Paskibraka Banjarmasin

‎Saat detik-detik peringatan HUT‎ ke-75 kemerdekaan RI yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Syabani mengaku bersama keluarga besar mengikuti sampai selesai.

“Kami bangga bangga dengan prestasi Muhammad Asry Maulana  yang dipercaya kembali menjadi Paskibraka di Istana Negara. ‎Sebagai orangtua, kami bersyukur,” tuturnya.

Sebab, kata Syabani, putranya Maulana terpilih di antara 8 orang yang bertugas sebagai paskibraka pada peringatan HUT ke-75 kemerdekaan RI tahun 2020 ini. Tak hanya upacara penaikan bendera, Maulana juga terlibat dalam prosesi penurunan bendera pada Senin (17/8/2020) sore.(jejakrekam)

Penulis iwan Sanusi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.