Husairi Abdi

Sasar Penginapan, Satpol PP Barito Utara Tegur Warga Tak Pakai Masker

0

PENDISIPLINAN warga untuk menaati protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Barito Utara digeber Satpol PP dibackup personel polisi dan TNI. Mereka pun menjalankan patroli keliling di wilayah Kota Muara Teweh dan sekitarnya.

“DENGAN patroli keliling, kami bisa langsung memberi imbau dan teguran bagi warga yang tak taat protokol kesehatan. Ini bentuk penegakan disiplin yang dilakukan satuan tugas (satgas),” ucap Kepala Satpol PP Pemkab Barito Utara Aprin S Dahan kepada awak media di Muara Teweh, Selasa (18/8/2020).

Menurut dia, patroli keliling pun telah menjadi agenda rutin agar bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat pentingnya terlibat dalam penegakan aturan di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

“Patroli yang dilakukan Tim Satgas Pendisiplinan Covid-19 ini menyasar penginapan-penginapan serta cafe-cafe yang menjadi tempat nongkrong atau berkumpulnya orang banyak dan bersantai warga,” katanya.

BACA : Selama 14 Hari ke Depan, Polres Barito Utara Gelar Operasi Patuh Telabang 2020

Sasaran lainnya adalah pasar malam di seputaran wilayah Kota Muara Teweh. Menurut Aprin, dalam patroli keliling, warga diimbau untuk mengenakan masker serta menjalankan protokol kesehatan lainnya.

Meski memasuki masa adaptasi kebiasaan baru, Aprin menegaskan sangat penting untuk warga mengenakan masker ketika berada di luar rumah.

“Kegiatan ini juga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Makanya, patroli keliling ini dilakukan pagi hari dan malam hari, karena saat itu beberapa tempat keramaian publik serta penginapan banyak yang tak patuh pakai masker. Makanya, kami langsung tegur,” kata Aprin.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.