Bikin Poros Bersama Gerindra, PPP-PBB Tertarik Sosok Haris Makkie

0

BERGABUNGNYA Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Bulan Bintang (PBB) bersama Partai Gerindra dalam poros pengusung Abdul Haris Makkie-Ilham Noor jelang suksesi 2020, dikarenakan sosok sang calon.

KETUA DPC PPP Kota Banjarmasin Arufah Arief menegaskan secara emosional, partainya dekat dengan sosok calon Walikota Abdul Haris Makkie yang juga Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU).

“Jadi, kedekatan emosial ini turut jadi pertimbangan. Di samping, Abdul Haris Makkie merupakan seorang birokrat ulung karena menjabat Sekdaprov Kalsel juga jadi pertimbangan PPP untuk bergabung dengan Gerindra membentuk poros baru,” ucap Arufah Arief kepada jejakrekam.com, Selasa (18/8/2020).

Menurut dia, selama ini, figur yang melamar ke PPP walau bermodal dua kursi di DPRD Banjarmasin tidak serius, sehingga pilihan terbaik adalah berada di garda poros Haris Makkie-Ilham Noor.

BACA : Tatap Pilwali Banjarmasin, Haris Makkie Ajak Warga Nahdliyin Bergerak Bersama Gerindra

Ketua Fraksi Restorasi Bintang Pembangunan DPRD Banjarmasin ini menegaskan PPP turut melengkapi kongsi politik enam kursi Gerindra, ditambah satu kursi suntikan dari PBB.

“Jadi, sudah klop 9 kursi untuk koalisi parpol pengusung Haris Makkie-Ilham Noor. Apalagi, sosok pendampingnya, Ilham Noor merupakan Sekretaris DPD Partai Gerindra Kalsel serta berpengalaman jadi anggota dewan. Jadi, layak untuk memimpin kota ke depan,” cetus Arufah.

Ia menegaskan saat ini proses penerbitan surat rekomendasi yang akan diterbitkan DPP PPP di Jakarta, tengah final. Menurut Arufah, rekomendasi DPC PPP Banjarmasin dan DPW PPP Kalsel turut mempertimbangkan sosok Haris Makkie untuk didapuk menjadi calon walikota ke depan.

“Tinggal menunggu SK rekomendasi resmi dari DPP PPP, maka kami siap deklarasikan pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Banjarmasin Abdul Haris Makkie-Ilham Noor di pilkada nanti,” kata mantan Wakil Ketua DPRD Banjarmasin ini.

BACA JUGA : Tawarkan Banjarmasin Bangkit, Haris Makkie-Ilham Noor Siap Tantang Petahana

Senada itu, Wakil Sekretaris DPC PBB Banjarmasin Herman Sabani menegaskan kehadiran Ketua DPW PBB Kalsel HM Ismail Iberahim dalam acara pengumuman bakal calon di kantor DPD Partai Gerindra Kalsel, Senin (17/8/2020) sudah menggambarkan arah politik partainya.

“Ya, sama seperti PPP. Saat ini, untuk surat rekomendasi dari DPP PBB dalam proses. Yang pasti, kami mendukung Haris Makkie berpasangan dengan Ilham Noor di Pilwali Banjarmasin juga berdasar pertimbangan politik yang matang,” tandas Herman.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.