Husairi Abdi

Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Ungkap Pesan Terakhir Almarhum Nadjmi Adhani

0

ADA yang suasana berbeda dalam upacara peringatan detik-detik Proklamasi Republik Indonesia (RI) ke-75 di Balai Kota Banjarbaru, Senin (17/8/2020). Kepergian Walikota Nadjmi Adhani pun dikenang warganya.

USAI memimpin apel penaikan bendera merah putih di halaman Balai Kota Banjarbaru, Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan pun mengatakan sosok almarhum Walikota Nadjmi Adhani layak disebut pahlawan bagi kota idaman.

“Pahlawan itu ada di setiap waktu dan tempat. Pahlawan itu luas. Pahlawan kemerdekaan, banyak orang bisa jadi pahlawan, seperti misalkan menjalankan pesan Pak Wali (almarhum Walikota Nadjmi Adhani) dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan,” ucap Wakil Walikota Darmawan Jaya kepada awak media, Senin (17/8/2020).

BACA : Innalillah, Walikota Banjarbaru Berpulang Karena Terinfeksi Covid-19

Menurut dia, disiplin mengenakan masker, menjaga jarak, cuci tangan dan aktivitas lainnya. Jaya menegaskan sosok mendiang Walikota Nadjmi Adhani layak disebut pahlawan Banjarbaru dengan mengenang jasa-jasanya.

“Insya Allah, mendapat tempat paling mulia di sisi Allah SWT. Mari kita berdoa untuk beliau dan keluarga beliau tetap tabah. Sebab, kita semua merasa kehilangan atas wafatnya Walikota Nadjmi Adhani,” tuturnya.

Sebagai bentuk kecintaan dan kesayangan terhadap sosok Nadjmi Adhani adalah berduka dan kehilangan, Jaya mengajak masyarakat Banjarbaru untuk melanjutkan cita-cita dan perjuangan almarhum.

“Saya sebagai penerus almarhum, saya akan melanjutkan apa yang belum dikerjakan almarhum,” tegas Jaya.

BACA JUGA : Pasca Walikota Banjarbaru Dinyatakan Positif, Pejabat Hingga Ajudan Jalani Swab

Dengan nada sedih, Jaya mengungkap ketika masa perawatan di rumah sakit, almarhum Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani sempat mengirimkan pesan WA kepada dirinya. “Isinya, pian dingsanak ulun dunia akhirat, titip Banjarbaru. Pesan ini juga untuk seluruh warga Kota Banjarbaru,” tegas Jaya.

Ia menekankan ada kewajiban bersama elemen masyarkat Banjarbaru untuk melanjutkan apa yang dipesankan almarhum Nadjmi Adhani.

Usai memimpin apel bendera tujuhbelasan, Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan pun turun ke jalan untuk melakoni gerakan gebrak masker di beberapa ruas jalan di Banjarbaru.(jejakrekam)

Penulis Balsyi
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.