Momen Langka, FPTI Tabalong Kibarkan Merah Putih di Tebing Ampik

0

FEDERASI Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Tabalong mengukir sejarah untuk bidang panjat tebing. Betapa tidak, pada dirgahayu Kemerdekaan RI ke-75, para pemanjat berhasil membentangkan Merah Putih di tebing Ampik, Desa Gragata Kecamatan Jaro, Tabalong, Senin (17/8/2020).

PEMBENTANGAN bendera berukuran 12 x 6 meter tersebut melibatkan beberapa komuntas panjat tebing dan pecinta alam yang ada di Tabalong.

Penasehat FPTI Tabalong, Husin Nafarin mengatakan kegiatan hari ini merupakan sejarah bagi kawan-kawan FPTI.

BACA : Berjuang Lewat Operasi Cesar, Bayi Berbobot 3,6 Kg Lahir Saat Momentum Kemerdekaan

“Karena momen seperti ini sangat langka dan tidak bisa dilakukan oleh banyak orang, memperingati Agustusan di tebing alam,” ujarnya.

Warga sekitar pun ungkapnya sangat mendukung dan antusias menghadiri peringatan HUT RI di tebing Ampik ini.

“Alhamdulillah warga sekitar juga mendukung adanya kegiatan ini. Dan kita juga diizinkan untuk membersihkan tebing,” ujar Husin.

Husin juga mengapresiasi kawan-kawan FPTI dan relawan penggiat alam yang sudah mempersiapkan kegiatan seremonial ini jauh-jauh hari.

“Selama dua hari dua malam mereka melakukan pembersihan tebing. Kawan-kawan sangat bersemangat sekali untuk melaksanakan pembentangan bendera merah putih itu,” bebernya.

Husin pun berharap agar bisa bersama-sama memelihara tebing ini menjadi climbing sport.

Sementara, Ketua Harian FPTI Tabalong, M Zainaini mengapresiasi kawan-kawan pelaksana dan pendukung kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini sukses terselenggara atas dukungan dan kerjasama beberapa relawan seperti Palapubak, Ikapatab, Mapala Stia, Jejak Tabalong dan elemen-elemen penggiat alam lainnya yang tidak bisa kami sebutkan satu-persatu,” katanya.

Selain itu, Ia juga berterimakasih kepada pihak sponsor yang sudah ikut mendukung operasional kegiatan pembentangan bendera merah putih di tebing Ampik.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa kita laksanakan di Dirgahayu RI ke-76  tahun depan dengan lebih meriah lagi,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ke para tamu undangan. Mereka yang mengikuti upacara wajib mencuci tangan, sreening tes, memakai masker serta jaga jarak antar peserta.

Sekitar pukul 10.00 waktu setempat kegiatan upacara HUT RI ke 75 dan pembentangan bendera berukuran besar itu pun berjalan dengan lancar.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.