Sambut Peringatan Kemerdekaan RI, TNI/Polri Dan Pemkot Banjarmasin Bagikan Beras

0

PEMERINTAH Kota Banjarmasin, dan TNI/Polri membagikan lima ton beras kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19.

KEGIATAN tersebut sekaligus menyambut peringati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

Personel yang akan membagikan sembako dilepas secara simbolis oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan,bersama Dandim 1007 Banjarmasin Kolonel Czi Muhamad Leo Pola Ardiansa dan Walikota Banjarmasin yang diwakili Assisten III Pemko Banjarmasin A. Noordjaya, di halaman Mapolresta Banjarmasin, Jum’at (14/08/2020).

Kapolresta Banjarmasin yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan amanat dari Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, untuk bersama-sama bergotong royong membantu masyarakat ditengah situasi pendemi Covid-19.

“Dengan semangat Kemerdekaan RI ke –75 ini, kita wujudkan solidaritas untuk bersama-sama bergerak, berjuang tanpa pamrih dan penuh dedikasi kepada bangsa dan negara, baik dalam menghadapi permasalahan bangsa ini, khususnya pada menanggulangi Pandemi Covid-19,” ucap Rachmat.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada masyarakat Kota Banjarmasin bahwa mulai hari ini telah berlangsung sosialisasi terkait Peraturan Walikota Banjarmasin Nomor 60 tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19.

“Saya harap, sosialisasi yang berjalan selama 14 hari ke depan dapat diikuti dan dipatuhi dengan baik oleh seluruh masyarakat sehingga penyebaran Virus Covid-19 dapat kita tekan dan menjadikan Kota Banjarmasin kembali menjadi zona hijau, ” tuturnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.