Peringati HUT Kemerdekaan RI, Korem 101/Antasari Dan Gabus Banjarmasin Gelar Konvoi Kemerdekaan

0

PANDEMI Covid-19 tidak akan menghalangi semangat dan kemeriahan peringatan HUT Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, Korem 101/Antasari bersama Gabungan Outomotif Banua Sehati (Gabus) Banjarmasin melaksanakan Konvoi Kemerdekaan sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19. Sabtu (15/8/2020).

MENGAMBIL start di halaman Makorem 101/Antasari, sebanyak 30 mobil custom mengawali pergerakan menuju jalan A Yani menuju luar kota Banjarmasin.

Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah sebelum pelepasan konvoi mengawali dengan pengikatan pita merah putih di lengan dan menempelkan stiker kemerdekaan di mobil peserta

Iringan konvoi didahului oleh mobil sound system dengan memberikan himbauan tentang protokol kesehatan dan semangat kemerdekaan.

“Saat ini bisa hadir disini karena sehat untuk itu kita harus bersyukur kepada Yang Maha Kuasa, untuk itu mari kita buat contoh kegiatan yang bermanfaat seperti yang kita lakukan pada sore ini,” kata Danrem 101/Antasari Brigjend Firmansyah.

BACA JUGA : Upacara Kemerdekaan di Balai Kota Banjarmasin Digelar Terbatas

Dia mengingatkan tetap memperhatikan protokol kesehatan sembari mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Ucapnya.

Firmansyah mengatakan pada saat peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2020, pukul 10.17 WIB untuk sejenak menghentikan aktivitas dengan mengambil sikap sempurna, mengheningkan cipta selama satu menit.

“Hal ini dalam rangka mengenang jasa-jasa Pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan berdirinya NKRI ini,” tandasnya. (Jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.