Kota Cinema Mall Siap Ramaikan Bisnis Perfilman di Banjarmasin

0

KOTA Cinema Mall (KCM) yang merupakan jaringan bioskop terbaru bakal segera meramaikan dunia perfilman dan siap berkompetisi dengan pemain lama di Kota Banjarmasin.

KCM dipastikan merupakan bioskop pertama yang mengusung konsep berbeda dari usaha film sebelumnya. Dimana KCM menyuguhkan konsep stand alone atau gedung sendiri yang tidak tergabung dengan mall.

Di samping gedung KCM, tersedia juga The Jumpa Square yang merupakan wadah nongkrong untuk makan sambil bersantai bersama teman-teman maupun keluarga. Di sini, sedikitnya ada 12 tenant yang sudah mulai beroperasional dan siap memanjakan lidah pengunjung yang datang ke The Jumpa Square.

BACA : Cerita Bioskop Ratna dan Pasar Blauran, Kenangan Tersisa Warga Banjarmasin

Kawasan Wisata Kuliner yang berlokasi di Jalan Belitung Darat, Banjarmasin Barat ini mengusung konsep outdoor. Dengan menambahkan suguhan live music untuk kaum milenial serta tempat bermain billiar.

Lantas, kapan pusat perbelanjaan sekaligus mall baru di Banjarmasin ini diresmikan? Untuk The Jumpa Square sendiri, pihak pengelola sudah menggelar soft opening pada Sabtu (8/8/2020) lalu.

Sedangkan, jadwal pembukaan bioskop KCM belum bisa dipastikan. Mengingat, Pemerintah Pusat saat ini masih belum memperbolehkan seluruh bioskop beroperasi di tengan pandemi Covid-19.

“Kalau dilihat sih gedungnya semua sudah siap. Tapi belum tahu kapan bioskopnya dibuka, karena kan dari pemerintah belum mengizinkan juga,” kata salah seorang petugas di sana kepada jejakrekam.com.

BACA JUGA : Ditunda Lagi karena Covid-19, XXI Duta Mall Batal Beroperasi Akhir Juli

Sementara itu, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdakot Banjarmasin, Doyo Pudjadi mengatakan seluruh prosedur terkait perizinan dari pihak pengelola hampir seratus persen rampung.

“Sudah ada izin prinsip, IMB (izin mendirikan bangunan) dan andalalin. Tinggal TDUP (tanda daftar usaha pariwisata),” ujar Doyo.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2020/08/16/kota-cinema-mall-siap-ramaikan-bisnis-perfilman-di-banjarmasin/
Penulis M Syaiful Riki
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.