Jadi Penyangga Kalsel, Bupati Wahid Jamin Stok Pangan Aman Selama Pandemi

0

BUPATI Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK menegaskan stok pangan selama pandemi Covid-19, khususnya di daerahnya terbilang aman. Bahkan, lahan untuk bidang di pertanian masih banyak belum digarap, sementara potensi pertanian di HSU cukup tinggi.

“TERLEBIH lagi, di daerah kami bisa dianggap sebagai cadangan utama penyangga konsumsi masyarakat, apalagi nanti secara bertahap ibukota negara bergeser dari Jakarta ke Kalimantan Timur,  sehinnga potensi Kalimantan Selatan termasuk penyedia cadangan pangan di ibukota baru,” tegas Bupati Abdul Wahid.

Penegasan ini dilontarkan Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat menjadi salah satu narasumber di diskusi virtual media jejakrekam.com bertajuk “Menguak Arah Kebijakan ketahanan pangan Kalsel Pasca Covid 19 dan Ancaman Resesi Ekonomi, bertempat di Mess Negara Dipa, Amuntai, Minggu (16/8/2020).

Bupati Wahid mengatakan dirinya sangat bersyukur, karena saat ini jajaran pemerintah daerah dan masyarakat bersama-sama memanfaatkan lahan untuk bertanam. Terutama, dalam upaya peningkatan produksi di bidang pertanian, termasuk bidang peternakan dan perikanan.

BACA : Minggu Pagi, Bupati HSU-Balangan Dan Wabup HST Bicara Ketahanan Pangan Di Diskusi Virtual Jejakrekam.Com

“Kami memantau masyarakat kami sangat sungguh – sungguh dalam memanfaatkan potensi lahan yang ada. Jadi, hal itu bisa meningkatkan pendapatan penghasilan bagi keluarganya. Utamanya lagi, untuk kepentingan produksi pangan keseluruhan di HSU, entah di bidang pertanian, peternakan ataupun perikanan,” papar mantan Ketua DPRD HSU ini.

Politisi Golkar ini juga menyampaikan, saat ini generasi muda dengan ilmu pengetahuan mereka di era sekarang. Hal ini terdorong membantu masyarakat di desa masing masing dalam meningkatkan potensi lahan yang sudah ada. Ia menekankan semua itu untuk menjadi kegiatan produktif dan bisa menghasilkan pendapatan bagi keluarganya.

BACA JUGA : Dirjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Nilai Uji Tera HSU

“Tentu, kita sadar potensi lahan pertanian yang kita miliki ini yang di Kalimantan Selatan termasuk di Hulu Sungai Utara rata-rata terbilang subur. Jadi, dengan kesuburan ini sangat menjanjikan bagi warga masyarakat mengembangkan potensi lahan ini secara sungguh-sungguh akan terjamin kesejahteraannya,” pungkas Wahid.(jejakrekam)

Pencarian populer:HSU penyangga ibukota
Penulis Muhammad
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.