45 Pesepeda Indonesia Mengayuh 17,8 Km Memperingati Kemerdekaan RI di Belanda

0 152

MESKI masih berada di masa pandemi, tidak menyurutkan jiwa kebangsaan dan semangat warga Indonesia di Belanda untuk menyambut HUT RI ke-75.

PADA Sabtu (15/8/2020), 45 pesepeda KBRI dan masyarakat Indonesia di Belanda bersepeda santai sejauh 17,8 km. Jarak yang ditempuh dan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut secara simbolis mencerminkan tanggal kemerdekaan RI  yang akan diperingati pada Senin, 17 Agustus 2020 besok.

Perjalanan mengambil rute dari Sekolah Indonesia Den Haag (SIDH) menuju ke Taman Vlietland, Leidschendam dan kembali lagi ke SIDH.

Kegiatan sepeda santai ini juga diikuti oleh pesepeda pasangan Diego Yanuar dan Marlies Fennema yang tahun lalu berhasil melakukan perjalanan bersepeda dari Belanda ke Indonesia dengan menempuh 23 negara selama 11 bulan yang mereka namakan kegiatan “Everythinginbetween”.

BACA : Di Tengah Wabah Covid-19, Penjualan Sepeda Lipat Lebih Mendominasi

Setelah peserta kembali ke SIDHdengan tetap memperhatikan protokol kesehatan setempat, kemeriahan acara dilanjutkan dengan diadakannya lomba pemilihan kostum terunik dan lomba sepeda lambat untuk anak-anak dan dewasa.

BACA JUGA : Semangat Gowes dan Senja Kala Pasar Sepeda Niaga Timur

Rangkaian kegiatan HUT RI di Belanda telah dimulai sejak Juli lalu, saat 17 pejabat dan staf KBRI bersepeda sejauh 30 km dari Den Haag menuju Neuwe Kirk, Delft dengan mengenakan kostum bernuansakan merah putih.

Selain itu, telah diadakan pula lomba untuk anak-anak pada Juli lalu yang sekaligus bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional.

Puncak kegiatan akan dilakukan pada tanggal 17 Agustus 2020, dimana pejabat KBRI akan mengikuti Live Streaming  upacara HUT RI dari Istana Negara dan dilanjutkan dengan melaksanakan upacara penaikan bendera di Wisma Duta Besar RI, Wassenaar secara sangat terbatas dan disiarkan secara langsung di akun youtube KBRI Den Haag.(jejakrekam) 

Penulis Sirajuddin
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.