Tertinggi di Survei Bumi-Langit, PKB Resmi Usung Ibnu Sina Berlaga di Pilwali Banjarmasin

0

WALIKOTA Banjarmasin Ibnu Sina kini bisa bernapas lega. Usai mengantongi surat dukungan resmi dari DPP Partai Demokrat, kini giliran DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah dikantongi sang incumbent di Pilwali Banjarmasin 2020 ini.

PRAKTIS dukungan dua parpol itu telah memenuhi syarat ambang batas koalisi parpol pengusung di DPRD Kota Banjarmasin untuk maju bertarung pada suksesi 2020 mendatang.

PKB sendiri memiliki lima kursi, plus lima kursi yang direbut Partai Demokrat. Ini berarti, sementara waktu ada 10 kursi yang telah berada di garda pemenangan Walikota Ibnu Sina.

Penyerahan surat rekomendasi dari DPP PKB ini diwakili Ketua DPC PKB Banjarmasin Hj Hilyah Aulia di sela Tasyakuran Harlah PKB ke-22 di Hotel Rodhita, Banjarmasin, Sabtu (15/8/2020).

BACA : Genggam Dukungan Demokrat-PKB, Ibnu Sina : Soal Calon Wakil Walikota Masih Dikomunikasikan

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar melalui saluran virtual pun mengingatkan agar seluruh kader memenangkan calon yang diusung partai.

“Seluruh kader harus bersama-sama menyukseskan pencalonan calon yang diusung PKB,” tegas Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Banjarmasin Hilyah Aulia mengakui dari hasil survei, nama Ibnu Sina masih teratas. Bahkan, dirinya menganalogikan dari survei bumi dan langit, sang petahana ini lebih unggul dibandingkan figur lainnya, terutama yang melamar ke PKB.

“Jadi, dari hasil dua survei bumi dan langit, secara nyata elektabilitas Ibnu Sina lebih unggul. Termasuk, dari kinerjanya selama memimpin Pemkot Banjarmasin. Bahkan, kami juga mempertimbangkan dari sisi dalam membina keluarga lebih harmonis. Ini banyak dilihat dari survei bumi,” papar Hilyah.

BACA JUGA : Usai Demokrat, PKB Diraih Ibnu Sina? Hilyah Aulia : Kami Sami’na Wa Atho’na!

Mantan Sekretaris DPW PKB Kalsel ini menegaskan partainya juga menerapkan metode survei langit, artinya meminta masukan kepada para kiai. Dari masukan para ulama dan kiai yang ada di Banjarmasin, nama Ibnu Sina juga lebih mencuat dibandingkan figur lainnya.

“Tentu, PKB sebagai parpol yang sejalan dengan paham Nahdlatul Ulama (NU), tentu dalam memilih pemimpin itu perlu nasihat dari para ulama dan kiai. Ini demi Banjarmasin lebih berkah dan maju,” cetus mantan Ketua Garda Bangsa PKB Kalsel ini.

Senyum sumringah pun terlihat dari wajah Ibnu Sina. Mantan Ketua DPW PKS Kalsel ini pun mengucap syukur karena dukungan PKB telah menambah daya gedornya untuk maju berlaga di Pilwali Banjarmasin 2020.

“Saya berterima kasih yang tidak terhingga atas dukungan PKB ini. Moga, harapan PKB terhadap saya bisa terwujud dalam pemerintahan kedua di Kota Banjarmasin atau membangunkan Banjarmasin Baiman tahap kedua,” papar Ibnu Sina.

BACA JUGA : PKS Beri Sinyal Gabung Demokrat-PKB Usung Petahana Walikota Ibnu Sina

Terkait siapa yang akan jadi partner politik di Pilwali Banjarmasin 2020, lagi-lagi Ibnu Sina  belum berani mengumumkan. Meski santer terdengar, jika rekan duetnya adalah bawahannya sendiri, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin, Arifin Noor.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.