Pilwali Banjarmasin, Hj Ananda Bersama Mushaffa Zakir Mendapat Restu PAN

0

SEMPAT menemui jalan terjal dan berliku, akhirnya Ketua DPD Partai Golkar Banjarmasin Hj Ananda mendapat titik terang untuk berlaga di Pemilihan Walikota Banjarmasin Desember 2020.

PASALNYA, Wakil Ketua DPRD Banjarmasin ini berhasil mendapatkan “surat sakti” dari salah satu Partai Politik (Parpol) pengusung berupa surat dukungan untuk maju sebagai Calon Walikota Banjarmasin.

Parpol yang lebih dulu memberikan dukungan kepada Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin itu adalah Partai Amanat Nasional (PAN). Melalui Surat Keputusan dari DPP PAN Nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/253/VIII/2020 tentang Persetujuan Pasangan Calon Walikota Banjarmasin dan Wakil Walikota Banjarmasin.

BACA : Hj Ananda Jadi Kuda Hitam, Perang Bintang Diprediksi Tersaji Di Pilwali Banjarmasin 2020

Dalam surat tersebut, DPP PAN memberikan persetujuan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin kepada Hj Ananda sebagai Calon Walikota Banjarmasin dan H Mushaffa Zakir sebagai Calon Wakil Walikota Banjarmasin.

Surat tersebut diterbitkan langsung oleh DPP PAN pada tanggal 13 Agustus 2020 yang ditandatangani oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jendral Eddy Soeparno.

Terkait dukungan dari Parpol PAN ini, Runner Up 1 Puteri Indonesia Tahun 2006 tersebut mengaku bersyukur langkahnya untuk menatap Pilkada Tahun 2020 dapat berjalan mulus, walau pun dalam awal perjalannnya menurutnya banyak sekali drama politik yang terjadi.

BACA JUGA :  Bakal Ada Empat Petarung, Gerindra Isyaratkan Usung Kader di Pilwali Banjarmasin

“Insyallah dalam beberapa hari kedepan akan ada beberapa Parpol lain yang juga akan menyatakan dukungannya. Termasuk Partai yang membesarkan saya sendiri, yaitu Partai Golkar,” tegasnya, Jumat (14/8/2020).

Sedangkan untuk pasangannya yang tidak lain merupakan kader PKS dan Anggota DPRD Kota Banjarmasin, menurutnya hal ini sudah melalui serangkaian proses dan sudah dikomunikasikan dengan parpol pengusung.

“Intinya kami berdua siap untuk maju di Pilkada Kota Banjarmasin Tahun 2020 dan berusaha semaksimal mungkin dengan cara yang berkah untuk memenangkan pertarungan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.