Tersaring 15 Nama, Tiga Terbaik Calon Kepala SKPD di Pemkot Banjarmasin Diumumkan

0

LELANG jabatan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin akhirnya menemukan tiga nama teratas di lima Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) yang tengah lowong posisi sang kepala.

HAL tersebut termuat dalam surat keputusan Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Terbuka bernomor 821.22/005/Pansel-JPT/BJM/VIII/2020 tentang Penentuan dan Penetapan Calon Pimpinan Tinggi Pratama Hasil Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin tahun 2020.

Surat keputusan tersebut diteken oleh Ketua Pansel Prof Dr Hafiz Anshary tertanggal 13 Agustus 2020 dengan merekomendasikan tiga kandidat terbaik calon Kepala SKPD dan ditembuskan kepada Menpan RB, Mendagri, Ketua KASN, Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin.

Adapun kandidat terbaik tersebut di antaranya adalah pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian yakni Ichrom Muftezar, Muhammad Ramadhan, Siane Apriliawati. Selanjutnya pada Dinas Koperasi, Usaha Mikro, dan Tenaga Kerja yakni A Syauqi, Freddy dan Isa Ansari.

BACA : Dituding Pakai Joki Saat Asesmen Lelang Jabatan Kepala SKPD Banjarmasin, Apiludin: Saya Lemah IT

Kemudian pada posisi Kasatpol PP dan Damkar terdapat, Ahmad Muzaiyin, Endri AP, serta Fahruraji. Selain itu pada Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan ada nama Muhammad Makhmud, Noorsyahdi serta Saroha Muhammad Thoher.

Terakhir pada Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik terdapat Dedi Supriatna, Usni Erizal serta Windiasti Kartika.

Kepala Bidang Pengadaan Kepangkatan dan Mutasi ASN, BKD Diklat Banjarmasin, Fauzan mengungkapkan bahwa 15 nama kandidat terbaik calon Kepala SKPD telah disampaikan kepada Walikota Ibnu Sina.

Fauzan menegaskan dari tiga nama kandidat terbaik di masing-masing SKPD, satu nama yang nantinya bakal dipilih langsung oleh orang nomor satu di Kota Banjarmasin itu.

“Walikota memilih dari tiga nama itu, tapi dipilihnya bukan berdasarkan ranking,” ucap Fauzan kepada awak media di Banjarmasin, Kamis (13/8/2020) sore.

BACA JUGA : Ada Sosok Joki Misterius di Lelang Jabatan Pemkot Banjarmasin?

Setelah itu, lanjut Fauzan, sebelum lima pejabat yang dipilih Walikota Ibnu Sina itu akan dilantik, nama mereka diusulkan terlebih dahulu ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Dilaporkan Walikota ke KASN. Kalau sudah dapat rekomendasi dari KASN, minta izin lagi kepada Kemendagri (Kementrian Dalam Negeri) untuk dilantik,” pungkasnya.

Sekadar mengingatkan, sebelumnya ada 38 orang calon pelamar di lima kekosongan jabatan Kepala SKPD. Puluhan ASN itu telah melalui serentetan tahapan seperti seleksi administrasi, asessmen, wawancara hingga tes tertulis.

BACA JUGA : Lima Pimpinan SKPD Kosong, Pemkot Buka Lelang Jabatan

Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKD Diklat) mencatat pelamar di Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik menjadi yang terbanyak yakni 11 orang.

Disusul Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja 10 pelamar, Dinas Perdagangan dan Perindustrian delapan pelamar, Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar lima pelamar. Yang terakhir, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin terdapat empat pelamar.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.