Husairi Abdi

Paman Birin : Ulama Dan Umara Bersinergi, Banua Makin Berkah

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor menaruh harapkan besar segenap masyarakat untuk bergotong royong mensosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

HAL tersebut disampaikan Paman Birin sapaan akrabnya saat bersilaturahmi dengan Pengurus Idaroh Wustho Jam’iyyah Ahlith Thoriqoh Al Mu’tabaroh An Nahdiyyah Kalimantan Selatan (Jatman) Kalsel, di Kiram Park , Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar,Rabu (12/8/2020).

“Jika semua saling bersinergi, ulama, Umara dan masyarakat, maka Insya Allah Banua makin diberkahi Allah,” ucapnya.

Paman Birin mengharapkan para ustadz memberikan pencerahan kepada masyarakat terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-sehari dalam upaya membendung bahaya Covid-19

Menurutnya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, masyarakat perlu memperbaiki perilakunya dalam hal ini mentaati aturan prokotol kesehatan.

BACA JUGA : Adaptasi Kebiasaan Baru, Gubernur Kalsel Ingatkan Pentingnya Gotong Royong

Paman meyakini warga banua yang terkenal religius sangat patuh dan taat kepada ulama. Karena itu, pria yang rajin bersepeda ini berharap semakin banyak ulama yang menyampaikan pesan pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Sementara itu, Ketua JATMAN Kalsel KH Syakerani Naseri, mengatakan dirinya siap membantu pemerintah dalam memberikan pencerahan kepada umat maupun mendoakan agar pandemi segera berakhir.

Disampaikanya, jika dua golongan yakni ulama dan umaranya baik maka akan baik pula masyarakatnya.

Menurutnya, sinergi yang baik ini akan terus dipertahankan dan ditingkatkan agar mememberikan kontribusi positif terhadap masyarakat terlebih khusus menanggulangi penyebaran Covid-19 di Banua. (Jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.