Terbesar Kedua di Barito Utara, Penggunaan GOR Sipet Pisei Diresmikan

0

MASYARAKAT Desa Luwe Hulu Kecamatan Lahei Barat Kabupaten Barito Utara, patut berbangga. Sebab, sudah memiliki Gedung Olah Raga (GOR) Serba Guna, terbesar kedua setelah GOR Olahraga dalam kota Muara Teweh, berada di Jalan Pramuka.

GEDUNG Serba Guna Sipet Pisei yang berukuran 40×20 meter ini, menelan dana kurang lebih Rp 1 miliar lebih menggunakan dana desa.  Masa pekerjaan sejak tahun 2018 sampai 2020, diresmikan penggunaannya oleh Kepala Desa Luwe Hulu Arisandi pada Rabu (12 /8/2020).

Selain Tripika, acara tersebut dihadiri Camat Lahei Rusihan, Koramil, Wakapolsek, Kepala Desa, BPD, Pendamping Desa, tokoh masyarakat dan pemuda.

Kepala Desa Luwe Hulu, Arisandi mengatakan pihaknya membangun gedung serba guna untuk memfasilitasi semua kegiatan masyarakat, utamanya di bidang olahraga.

BACA : Banggar DPR RI Pastikan Rumor Penghapusan Dana Desa Tak Benar

Menurut Arisandi, nama gedung serba guna ini diberi nama Sipet Pisei. Sipet merupakan alat atau senjata tradisonal berupa sumpit khas Dayak, sedangkan nama Pisei adalah nama kepala desa pertama di Desa Luwe Hulu.

Ia berharap, dengan diresmikannya Gedung Serba Guna Sipet Pisei ini, masyarakat bisa memfaatkan GOR secara maksimal, utamanya pemuda yang suka berolahraga.

BACA JUGA : Diseleksi Ketat, 104 KK Warga Trinsing Dapat BLT Dana Desa

Di samping jadi wahana olahraga, GOR ini juga bisa dijadikan tempat acara lain. Namun, pengunaanya dengan sistem sewa agar bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Desa Luwe Hulu.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.