Sat Binmas Berikan  Penyuluhan secara Online Kepada  Siswa   

0 83

KEPALA Bagian Operasi (KBO) Sat Binmas Polres Kotabaru Ipda Mujianto memberikan penyuluhan dan pembinaan bimbingan mental kepada para siswa dan siswi SMK Islam Al-bukhari Kotabaru melalui via daring, Selasa (11/8/2020).

KEGIATAN penyuluhan secara Online kepada para siswa siswi tersebut dilaksanakan karena kondisi pandemi Covid-19 ini belum berakhir.

Mujianto memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya agar para siswa selalu rajin belajar dirumah selama pandemi covid-19 ini.

“Jangan malas untuk belajar sehingga kelak menjadi orang berguna untuk orang banyak,” ucap Mujianto.

Dia juga menyarankan kepada para guru lebih memperhatikan perilaku anak didik, atau murid-muridnya dari pengaruh negatif teknologi.

“Kita harus pandai dan bijak dalam menggunakan media sosial sehingga menjadi bermanfaat, bukan malah sebaliknya,” kata Mujianto.

Dia menyebut sekolah harus ikut berperan aktif menjaga kamtibmas di lingkungan sekolah dengan memberdayakan penjaga malam untuk selalu waspada.

Bukan tanpa alasan, Pandemi Covid-19 sekolah sering kosong dan akhir-akhir ini marak terjadi kasus pencurian elektronik seperti komputer dan laptop yang ada di sekolah-sekolah.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, melalui Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin berharap melalui kegiatan ini para siswa dan siswi bisa mendapat materi yang bermanfaat agar membentuk mental yang bagus dan generasi muda yang taat hukum. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.