Lingkungan DPRD Kalsel Laksanakan Tes Swab

0

SEBANYAK 50 pendaftar terdiri dari anggota dewan, Aparatur Sipil Negara (ASN), tenaga honorer, petugas kebersihan, hingga supir yang menjalani tes swab Covid-19, dihalaman Sekretariat DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, Senin (10/8/ 2020) pagi.

PELAKSANAAN tes swab massal ini dilakukan, guna memastikan keamanan setiap personal dari kemungkinan terpaparnya virus corona bagi semua yang ada di areal perkantoran rumah Banjar.

Kepala Bagian Tata Usaha DPRD  Kalsel, Riduansyah, disela kegiatan mengatakan, rencananya tes swab ditarget 300 orang. Akan tetapi karena  terkendala administrasi data, maka tes swab hanya bisa dilaksanakan bagi 50 orang, sedangkan sisanya akan menyusul.

“Yang mengumpul kepada kami sekitar 50 orang, sedangkan sisanya menyusul,” kata dia.

Sesuai ketentuan pemeriksaan swab ini wajib diikuiti setiap individu sehingga pihaknya akan mengadakan agenda serupa dengan target 100%, apalagi akurasi hasil swab ini cukup baik sehingga akan memeriksa kembali orang-orang yang belum melaksanakan swab.

“Untuk hasil tes swab ini akan diketahui paling lambat 2 sampai 3 hari kedepan, dan kami berharap tidak ada hasil menunjukan positif terpapar,” tegasnya. 

Salah satu perserta swab test, M Iqbal Yudiannoor, mengungkapkan pentingnya uji swab untuk mengetahui kondisi kesehatan diri, mengingat aktivitas yang cukup padat dan rawan tertular virus dari kontak dengan orang yang ditemui.

BACA JUGA : Dibiayai Rp 2,5 Juta per Kepala, Sebelum Berangkat 55 Anggota DPRD Kalsel Jalani Tes Swab Covid-19

Sekretaris Komisi II ini menyebutkan, swab tes merupakan langkah perlindungan diri maupun keluarga, sehingga semakin cepat tahu hasilnya akan semakin baik.

“Jadi tak perlu takut untuk menjalani uji swab karena prosesnya hanya sebentar dan ini demi kebaikan,” pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana Ahmad Husaini
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.