Lagi, PT Adaro Serahkan Ventilator ke Gugus Tugas di Tabalong

0 79

PT ADARO Indonesia kembali salurkan dana CSR nya untuk membantu pemerintah Kabupaten Tabalong dalam menangani wabah Covid – 19 di Bumi Sarabakawa.

TIGA unit ventilator kembali diberikan perusahaan yang bergerak dibidang tambang ini kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid – 19 Kabupaten Tabalong yang diserahkan Section Head CSR PT Adaro Indonesia, Yuri Budhi Sujalmi dan diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Tabalong, Zulfan Noor di lobby Sekretariat Daerah Tabalong, Selasa (11/8/2020).

Menurut Section Head CSR PT Adaro Indonesia, Yuri Budhi Sujalmi, bantuan ini merupakan realisasi program CSR yang diarahkan fokus untuk penanganan Covid-19 di wilayah operasional PT Adaro Indonesia.

BACA : PT Adaro Bantu Ventilator Dan APD Untuk GTPP Covid-19 Tabalong

“Salah satu kegiatan dalam penanganan Covid-19 adalah penyerahan alat bantuan pernapasan atau ventilator dan ini bantuan yang kedua,” ucapnya.

Sebelumnya pihaknya menyerahkan satu unit ventilator yang mempunyai spesifikasi untuk IGD. “Kemudian yang kedua ini menyerahkan tiga unit ventilator. Satu unit ventilator portabel yang digunakan dalam ambulance yang bisa mobile dan dua unit ventilator untuk rumah sakit,” kata dia.

Sementara, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tabalong, Zulfan Noor, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi bantuan yang diserahkan perusahaan tambang batubara terbesar di Bumi Sarabakawa inil.

“Alat bantu pernapasan ini sangat dibutuhkan dalam penanganan pasien Corona yang mengalami gangguan pernapasan,” ucapnya.

Zulfan pun berharap, jajaran petugas kesehatan dapat mengoperasikan alat ventilator ini. “Nanti mereka akan diikutkan dalam pelatihan yang akan diadakan oleh Adaro,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.