Bartman Hidupkan Kembali Program Talk Show Baricau Dengan Kemasan Baru

0

SETELAH melakukan sosialisasi selama satu bulan, Barito Mania (Bartman), komunitas suporter Barito Putera kembali menghidupkan program talk show bertajuk Bartman Berkicau atau disingkat Baricau. Edisi perdana program ini dihelat di Borneo Indoor Futsal pada Sabtu malam (8/8/2020).

PROGRAM ini selain digelar di Borneo Indoor Futsal juga ditayangkan secara live melalui akun sosial media Instagram @baritomania.id.

Wakil Ketua Bidang II Bartman yang tergabung dalam SuperSoccer Banjarmasin, Dedy Sattardi mengatakan Baricau merupakan wadah bagi suporter dalam mengeluarkan pendapat, saran maupun kritikan yang membangun demi kemajuan Barito Putera. Rencananya, kegiatan ini akan rutin diadakan setiap Sabtu malam.

“Di tengah pandemi COVID-19 ini, kami menghidupkan kembali Baricau yang sempat ada namun berhenti sekitar setahun lalu. Di sini, teman-teman suporter Bartman bisa saling berinteraksi, bersilaturahmi, hingga berbagi informasi sekaligus wadah untuk menyalurkan keluh kesah mereka kepada manajemen Barito Putera. Semua ini kami lakukan untuk kemajuan Bartman dan Barito Putera,” ucap Dedy.

BACA JUGA : Jalin Persahabatan Antar Suporter, Bartman dan Monster Beradu di Lapangan Hijau

Dedy menambahkan Baricau kali ini dikemas berbeda dengan Baricau sebelumnya. Selain menghadirkan tema suporter atau sepakbola, untuk memeriahkan suasana, dalam satu sesi dibuat acara kuis yang berkaitan dengan pengetahuan mengenai sepakbola, baik lokal, nasional, maupun internasional.

Kuis ini diikuti perwakilan Korwil Bartman Banjar Tengah, Banjar Timur, Banjar Selatan, Banjar Barat, Banjar Utara, dan Banjarbaru yang tergabung dalam SuperSoccer Banjarmasin. Sementara hiburan dari musisi lokal tetap dihadirkan dalam program ini.

“Intinya Baricau ini sebagai wadah silaturahmi antarsuporter Bartman. Apalagi saat ini teman-teman tidak bisa lagi mendukung secara langsung Barito Putera akibat adanya pandemi COVID-19,” imbuh Dedy.

Meski digelar secara offline di Borneo Indoor Futsal, para peserta Baricau ini tetap wajib menerapkan protokol kesehatan. Mereka harus menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk ke dalam venue, dan menjaga jarak.

Koordinator SuperSoccer Banjarmasin Andy Prasetyo Handoko menyebut kegiatan yang dilakukan Bartman ini cukup positif. Menurut Andi, di tengah terhentinya Kompetisi Liga 1 akibat pandemi COVID-19, Bartman justru kembali aktif dengan program talk show Baricau ini tanpa mengesampingkan pentingnya protokol kesehatan.

“Menurut saya, ini pertanda positif dari Bartman. Mereka mampu mengemas sebuah kegiatan yang bisa menyatukan seluruh elemen Bartman. Saya berharap, kegiatan ini bisa terus konsisten dijalankan teman-teman Bartman,” ujar Andy. (Jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.